Shikamaru Menjadi Hokage di Boruto: Two Blue Vortex

Zeinal Wujud, 28 Agustus 2023

Shikamaru Menjadi Hokage di Boruto: Two Blue VortexAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Manga Boruto telah memasuki babak baru dengan seri menariknya, “Boruto: Two Blue Vortex”, membawa konflik yang lebih kompleks dan meruncing. Dalam sorotan peristiwa ini, terjadi perubahan penting di desa Konoha yang mengguncang dasar struktur kepemimpinan. Shikamaru menjabat sebagai Hokage, menggantikan Naruto Uzumaki yang terjebak di dimensi lain.

Pergantian Hokage: Naruto yang Hilang

Naruto dan Hinata dikurung oleh Kawaki
Naruto dan Hinata dikurung oleh Kawaki

Naruto Uzumaki, Hokage Ketujuh yang penuh semangat, telah dianggap meninggal oleh warga Konoha. Kehilangannya yang misterius telah memunculkan kekosongan dalam kehidupan desa. Penghilangan Naruto ini disahkan oleh kesaksian Eida, yang menggunakan kemampuan Senrigan-nya untuk melihat peristiwa di berbagai tempat. Namun, pengakuan ini berakar pada manipulasi, karena sebenarnya Naruto dan Hinata disegel oleh Kawaki di dimensi Daikokuten.

Kematian Naruto mengakibatkan keharusan adanya pergantian Hokage, mendorong desa untuk mencari pengganti yang layak.

Baca juga:

Shikamaru Nara: Memegang Tongkat Kepemimpinan

Shikamaru menjadi Hokage kedelapan
Shikamaru menjadi Hokage kedelapan

Dalam bab pertama “Boruto: Two Blue Vortex”, sebuah babak baru dimulai ketika Shikamaru Nara secara resmi naik pangkat menjadi Hokage Kedelapan. Peran Shikamaru sebagai asisten dan penasehat Naruto selama masa jabatannya sebagai Hokage Ketujuh telah mempersiapkannya dengan baik untuk peran ini. Kehadirannya sebagai pemimpin baru desa tidaklah mengejutkan, mengingat kecerdasannya, strategi yang tajam, dan dedikasinya yang tak tergoyahkan terhadap Konoha.

Pilihan yang Berbeda: Mengapa Bukan Kakashi?

Hokage Kakashi
Hokage Kakashi

Beberapa penggemar mungkin mempertanyakan mengapa Kakashi Hatake, mantan Hokage Keenam yang dihormati, tidak mengambil alih posisi Hokage sementara. Pertanyaan ini dapat dijawab melalui beberapa faktor.

Pertama, Shikamaru Nara memiliki kemampuan dan kapasitas yang diakui oleh desa sebagai calon Hokage yang tepat. Oleh karena itu, ada kebutuhan untuk melanjutkan kepemimpinan yang mantap dan bukan hanya menjalankan tugas sebagai pemimpin sementara.

Baca juga:

Kedua, Kakashi Hatake sendiri belum muncul dalam manga Boruto hingga saat ini. Meskipun dia masih dikenal hadir dalam cerita melalui media lain, ketiadaannya dalam manga menghadirkan tantangan dalam memasukkan karakternya ke dalam alur cerita saat ini.

Dengan Shikamaru Nara yang telah resmi menjadi Hokage Kedelapan, Konoha menghadapi tantangan baru dan masa depan yang penuh ketidakpastian. Perjalanan dan perubahan ini tidak hanya memengaruhi warga Konoha, tetapi juga memberikan dimensi baru bagi dunia shinobi yang semakin kompleks dan menarik dalam “Boruto: Two Blue Vortex”.

Demikian pembahasan Shikamaru Menjadi Hokage di Boruto: Two Blue Vortex. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: