Suka Nonton Hyouka? Ini Rekomendasi Anime Sejenisnya!

Zeinal Wujud, 5 September 2023

Suka Nonton Hyouka? Ini Rekomendasi Anime Sejenisnya!Anime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Hyouka adalah kisah tentang Houtarou Oreki, seorang siswa di Sekolah Menengah Atas Kamiyama, yang moto hidupnya adalah menghemat sebanyak mungkin energi. Namun, semua berubah ketika ia terpaksa bergabung dengan Klub Sastra Klasik yang hampir bubar. Demeanor anti-sosial Oreki terganggu oleh salah satu anggota klub, seorang gadis bernama Eru Chitanda. Akhirnya, Oreki menemukan tujuan dalam hidupnya saat ia dan anggota klub lainnya membantu Chitanda dalam memecahkan kasus misterius.

Anime ini adalah perpaduan sempurna antara potret kehidupan sehari-hari yang indah secara visual dan thriller, dengan elemen romantis yang halus diselipkan di beberapa tempat.

Dalam artikel ini, kami telah merangkum 5 anime untuk kamu tonton jika kamu menikmati Hyouka.

1. Black Butler – Anime Sejenis Hyouka

Black Butler - Sejenis Anime Hyouka
Black Butler Sejenis Anime Hyouka

Lebih condong ke nuansa yang lebih gelap dan tajam, Black Butler memiliki nuansa misteri dan ketegangan yang sama dengan Hyouka. Ceritanya berkisah tentang keluarga Phantomhive yang dibunuh oleh entitas jahat yang tidak dikenal. Satu-satunya yang selamat, Ciel Phantomhive yang berusia 12 tahun, membuat kontrak dengan iblis yang ia beri nama Sebastian. Nama ini sesuai dengan nama anjingnya yang sudah meninggal. Bersama-sama, mereka memecahkan misteri supranatural ketika Ciel mewarisi posisi ayahnya sebagai penjaga Ratu Victoria. Ayahnya yang bertugas menangani kasus-kasus yang sangat penting menurut sang Ratu sendiri.

Baca juga:

2. The Melancholy of Haruhi Suzumiya

The Melancholy of Haruhi Suzumiya
The Melancholy of Haruhi Suzumiya

Kyon, seperti Hotaro dari Hyouka, meskipun enggan, dipaksa oleh Haruhi Suzumiya, seorang gadis aneh yang suka berurusan dengan makhluk dan fenomena supernatural, untuk mendirikan klub baru yang dedikasi untuk menyelidiki hal-hal aneh tersebut. Dia memberi nama klub itu “SOS Brigade” yang merupakan singkatan dari “Menyebarkan kegembiraan ke seluruh dunia dengan Brigade Haruhi Suzumiya.” Kedua mereka, bersama tiga anggota baru, Yuki Nagato, Mikuru Asahina, dan Itsuki Koizumi – yang semua eksentrik dengan caranya sendiri – bekerja untuk mewujudkan visi Haruki untuk klub tersebut.

3. Ghost Hunt – Anime Sejenis  Hyouka

Ghost Hunt - Sejenis Anime Hyouka
Ghost Hunt Sejenis Anime Hyouka

Mirip dengan Hyouka, Ghost Hunt menampilkan seorang pelajar yang terlibat dalam memecahkan misteri, tetapi kali ini melibatkan hal-hal paranormal. Protagonisnya, Mai Taniyama, secara tidak sengaja terlibat dalam penyelidikan berburu hantu oleh Kazuya Shibuya di bawah organisasinya, Shibuya Psychic Research (SPR).

Mai selalu antusias dengan kisah hantu yang dia bagikan dengan teman-temannya, dan sekarang dia menjadi saksi kasus-kasus supranatural nyata yang terungkap di depannya. Dia juga terungkap memiliki kemampuan psikis tertentu yang berkontribusi pada pemecahan kasus-kasus mereka.

4. Gosick – Anime Sejenis Hyouka

Gosick - Sejenis Anime Hyouka
Gosick Sejenis Anime Hyouka

Diadaptasi dari seri novel ringan karya Kazuki Sakuraba, Gosick berlatar di negara Eropa fiksi bernama Saubureme pada tahun 1920-an. Protagonisnya, Kazuya Kujo, adalah seorang mahasiswa pertukaran Jepang yang baru saja masuk ke Akademi St. Marguerite yang bergengsi. Di mana dia bertemu dengan gadis eksentrik dan misterius, Victorique de Blois, dengan pikiran brilian yang suka memecahkan misteri.

Seperti klub sastra di Hyouka, kedua karakter ini terlibat dalam berbagai kasus kriminal yang sulit dipecahkan. Sambil pada saat yang sama mengembangkan ikatan satu sama lain.

5. Kokoro Connect

Kokoro Connect
Kokoro Connect

Anime seinen ini mengisahkan lima siswa aneh di Yamaboshi Academy yang bersama-sama membentuk Student Culture Society. Semuanya berjalan baik sampai suatu hari dua anggota, Aoki dan Yui, bertukar tubuh. Fenomena aneh ini akhirnya terjadi pada semua lima anggota.

Baca juga:

Ternyata ini bukan hanya kejadian acak, dan ada kekuatan yang bekerja di balik keanehan ini. Kelima teman tersebut kemudian dipaksa untuk terhubung satu sama lain pada tingkat yang lebih dalam. Karakter mereka diuji oleh entitas yang tidak dikenal ketika mereka dihadapkan pada rahasia tersembunyi dan teka-teki tentang satu sama lain.

Demikian pembahasan Suka Nonton Hyouka? Ini Rekomendasi Anime Sejenisnya!. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else, Zeinal
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: