Sun God Nika jadi Alasan Umur Luffy yang Abadi

Madddpsy, 28 Agustus 2023

Sun God Nika jadi Alasan Umur Luffy yang AbadiAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Sun God Nika atau dikenal juga dengan Dewa Matahari Nika merupakan wujud awakening dari buah Hito-Hito no Mi milik Monkey D. Luffy yang berada di mode Gear 5. Mode ini disebut God karena memang dasarnya menyerupai  sang Dewa Matahari.

Alasan Umur Luffy yang Abadi

Kematian Raja Bajak Laut Gol D. Roger menjadi alasan dan salah satu faktor usia da abadinya Monkey D. Luffy dalam serial One Piece. Ketika berita kematian Roger pada usia 53 tahun menyebar, dunia One Piece terkejut dan berduka. Roger adalah seorang raja bajak laut legendaris dalam dunia bajak laut yang telah menandai banyak peristiwa penting dalam cerita ini.

Sun God Nika jadi Alasan Umur Luffy yang Abadi

Kematian Roger menimbulkan refleksi atas pengaruh besar yang dimilikinya dalam perjalanan Luffy dan banyak karakter lainnya. Roger adalah Raja Bajak Laut yang terkenal dan pencari harta karun legendaris, One Piece. Roger juga meninggalkan warisan berupa pesan tentang pentingnya petualangan, kebebasan, dan persahabatan.

Baca Juga:

Monkey D. Luffy telah kehilangan 20 tahun masa hidupnya dalam perjalanan petualangannya. Pengurangan ini disebabkan oleh suntikan hormone oleh Ivankov yang dia terima selama peristiwa Marineford dan Impel Down.

Setiap suntikan mengurangi 10 tahun masa hidupnya. Hal ini menambahkan dimensi dramatis pada cerita, karena Luffy harus menghadapi konsekuensi dari tindakannya dalam pertempuran-pertempuran berbahaya yang dia alami. Namun, pengurangan ini juga menunjukkan ketekunan dan kegigihannya dalam mencapai tujuannya, bahkan jika itu berarti mengorbankan masa hidupnya.

Sun God Nika yang Mungkinkan Luffy menjadi Abadi

Dalam wujud Dewa Nika, Luffy memiliki kemampuan unik untuk memanipulasi detak jantungnya. Ketika detak jantungnya menjadi cepat, dia dapat mempercepat pemulihannya setelah menghadapi serangan yang parah, seperti saat dia dihajar oleh Kaido.

Sun God Nika jadi Alasan Umur Luffy yang Abadi

Konsep ini menjadi elemen yang menarik dalam perkembangan karakter Luffy. Selain itu, ada kemungkinan jika Oda menjadikan Hanoman sebagai referensi Dewa Nika. Jika Hanoman adalah referensi dalam wujud Gear 5 Luffy, maka Hanoman digambarkan sebagai Chiranjiwi atau makhluk abadi. Ini mnejelaskan konsep bahwa Luffy hanya bisa mati jika dia menginginkannya sendiri, mengisyaratkan bahwa dia memiliki kendali mutlak atas nasibnya sendiri bahkan kematian.

Hal ini mencerminkan bagaimana kematian Roger dan perubahan dalam kehidupan Luffy telah membentuk dan memengaruhi plot dan karakter dalam cerita One Piece. Roger meninggalkan pesan yang mendalam tentang arti petualangan dan kebebasan.

Luffy harus berjuang dengan pengurangan masa hidupnya sebagai konsekuensi dari perjalanan berbahayanya.

Update informasi menarik lainnya seputar game dan anime hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: