Tengoku Daimakyou, Fakta-Fakta yang Perlu Kamu Ketahui

Vitriana, 19 Juni 2023

Tengoku Daimakyou, Fakta-Fakta yang Perlu Kamu KetahuiAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, DKI Jakarta – Heavenly Delusion atau Tengoku Daimakyou menjadi salah satu seri paling menarik yang dirilis di tahun 2023 ini. Anime Tengoku Daimakyou menggabungkan aspek cerita horor psikologis dan fiksi ilmiah sangat baik.

Cerita romansa dalam anime ini juga tak berlebihan dan berfokus pada petualangan, ini menjadi salah satu faktor populernya seri Tengoku Daimakyou.

Mulai dari karakter, latar cerita dan plot twist di dalamnya berhasil mambuat rollercoaster untuk penonton hingga berteori banyak hal. Tanpa berlama-lama lagi berikut adalah beberapa fakta dari anime Tengoku Daimakyou yang perlu kamu ketahui.

Peringatan, artikel ini mengandung beberapa spoiler ya dan bagi pembaca yang penasaran bisa menyimaknya hingga usai.

Tengoku Daimakyou Terjadi di Dua Waktu

Anime Tengoku Daimakyou
Anime Tengoku Daimakyou

Salah satu fakta terbesar dari anime Tengoku Daimakyou adalah ceritanya yang berlatar di dua waktu berbeda. Sebelumnya banyak penggemar yang beranggapan anime ini berada di satu waktu namun dengan dua tampilan berbeda.

Menjadikan anime berceritakan di dunia luar (cerita Maru dan Kiruko) dan dunia dalam (cerita Tokio dkk. di Akademi Takahara). Tapi ternyata ini salah besar, karena dalam episode 10 & 11-nya diketahui bahwa anime ini berada di 2 waktu berbeda. Ketika diketahui cerita Maru dan Kiruko adalah di masa depan setelah Jepang mengalami kehancuran karena kemunculan Hiruko atau monster.

Dan cerita Tokio dkk. Adalah cerita sebelum Jepang mengalami kehancuran, yaitu di beberapa tahun sebelumnya.

Mangaka-nya Mengerjakan Seri Komedi

Tengoku Daimakyou
Anime Soredemo Machi Wa Mawatteiru

Untuk beberapa penggemar mungkin akan berangkapan bahwa pencipta seri seperti Tengoku Daimakyou mengerjakan cerita yang serupa. Contohnya seperti karya-karya dari Makoto Shinkai yang ceritanya punya kemiripan khas.

Namun ini tak berlaku untuk mangaka dari Tengoku Daimakyou, dimana ia sebelumnya justru menggarap seri komedi. Karya sebelum Tengoku Daimakyou berjudul Soredemo Machi Wa Mawatteiru, seri ini juga diadaptasi jadi anime pada 2010.

Ceritanya mengikuti Hotori Arashiyama yang tergila-gila dengan cerita misteri dan bercita-cita menjadi detektif. Berlatar di sebuah kota kecil, anime ini adalah contoh dari anime slice of life yang punya banyak kejutan, terutama endingnya.

Mengandung Simbolisme Dewi Mitologis

Jika kemu mengikuti seri anime Tengoku Daimakyou, pasti akan melihat sebuah simbol yang ada pada pistol milik Kiruko. Simbol tersebut ternyata sangat mirip dengan The Owl of Minerva atau Owl of Athena.

Burung hantu dikaitkan dengan dewi kebijaksanaan Yunani Athena, artinya punya banyak filosofi dibaliknya. Atau bisa diartikan juga bahwa anime ini menyembunyikan atau memiliki banyak teori atau arti.

Yakusoku no Neverland dan Tengoku Daimakyou

Tengoku Daimakyou
Yakusoku no Neverland dan Tengoku Daimakyou

Pada saat awal episode penonton akan menilai anime ini mirip atau plagiat dari cerita Yakusoku no Neverland. Namun aggapan ini akan dibantah di episode-episode selanjutnya, dimana keduanya memiliki banyak perbedaan yang mendasar.

Dari cerita, Yakusoku no Neverland berlatar di 1 waktu dan Tengoku Daimakyou ada di 2 waktu. Meski sama berkaitan dengan monster, Tengoku Daimakyou memiliki latar yang lebih kompleks.

Baca juga: 

Selain itu masih ada beberapa perbedaan lainnya yang membedakan kedua judul ini. Namun bisa dipastikan bahwa keduanya adalah seri yang berbeda dan seri yang wajib dimasukan ke list tontonan kamu!

Demikian empat fakta tentang anime Tengoku Daimakyou, jika kamu punya fakta tambahan bisa dimasukan ke kolom komentar ya!

author avatar
Vitriana
Hanya manusia dengan humor receh dan suka scrolling akun meme.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: