The Promised Neverland, Kebohongan Besar Tentang Dunia Luar

Madddpsy, 28 Maret 2023

The Promised Neverland, Kebohongan Besar Tentang Dunia LuarAnime
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – The Promised Neverland merupakan salah satu adaptasi anime bersumber dari manga dengan judul yang sama. Ditulis oleh Shuhei Miyazaki dan masuk dalam majalah Weekly Shounen Jump.

Sinopsis The Promised Neverland, Kebohongan Besar dari Apa itu Dunia Luar

Bercerita dalam laatr dunia yang aneh dan dipenuhi dengan makhluk dari berbagai spesies, termulailah kesepakatan The Promise yang dibuat guna mengakhiri perang panjang manusia dengan iblis. The Promise merupakan sebuah kesepakatan dimana masing-masing pihak akan hidup di dunianya masing-masing.

Manusia hidup di dunia manusia yang bebas dan tentram, sedangkan iblis hidup didunia  dimana adanya tempat peternakan manusia guna menyokong keberlangsungan hidup para iblis. Cerita ini berpusat pada pelarian anak-anak Grace Field House yang akan dijadikan santapan iblis.

Baca Juga : Review Isekai Ojisan, Konjungsi Dunia Lain dan Sega Company

Konsep yang Unik (8/10)

The Promised Neverland, Kebohongan Besar Apa itu Dunia Luar

Sebagai anime dengan demografi shounen The Promised Neverland memiliki onsep plot utama yang terbilang menarik. Anime dengan genre yang serupa dengan manga-nya, dark fantasy, sci-fi, dan thriller, menarik bukan.

Mengikuti keseharian anak-anak panti asuhan Grace Field House pada tahun 2045, pasca 1000 tahun setelah pembentukan The Promise. Lebih tepatnya cerita ini berfokus pada tiga serangkai anak dengan poin tertinggi saat itu, Emma, Norman, dan Ray yang hidup dengan bahagia bersama ibu, Isabella.

Suatu hari Emma tidak sengaja menemukan fakta mengenai kepergian anak-anak Grace Field House secara berkala, yang dimana kepergian mereka dengan alasan telah menemukan orang tua angkat baru yang ingin mengasuh mereka, namun faktanya tidak seperti itu.

Alur Cerita yang Menegangkan (8/10)

The Promised Neverland, Kebohongan Besar Apa itu Dunia Luar

Sebagai anime ber genre shounen, The Promised Neverland memiliki plot dan alur cerita yang super menegangkan. Teror dan misteri yang selalu beriringan dengan Emma dan kawan-kawan dalam menguak misteri dunia dan Grace Field House sesungguhnya.

Petualangan diluar Grace Field House yang penuh dengan iblis haus darah dan pemakan manusia lagi bahaya. Emma, Norman, dan anak-anak terpaksa untuk terus berlari dan berlari demi bertahan hidup di dunia yang secara jelas bukan merupakan dunia dari mereka sesungguhnya.

Banyak Arc Penting Manga yang Tidak di Adaptasi (7/10)

The Promised Neverland, Kebohongan Besar Apa itu Dunia Luar

The Promised Neverland menjadi anime yang memiliki rating yang menarik untuk seasons pertama, namun tidak untuk season kedua.

Dalam seasons pertamanya, anime ini tayang dengan sangat baik, menyajikan plot serta alur yang terangkai dan tidak terburu-buru. Sedangkan di seasons 2 anime ini seperti terasa terlalu terburu-buru hingga meniadakan arc penting dalam manga-nya, salah satu arc penting yang di skip adalah arc Jailbreak.

Kesimpulan

The Promised Neverland menjadi salah satu anime shounen dengan kekhasan dark fantasy didalamnya yang menarik. Walau dirasa anime ini sedikit kacau untuk alur cerita di season kedua, namun masih worth untuk di tonton jika Gfers belum baca manga sama sekali.

Untuk The Promised Neverland, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 7,6.

Sekian Review The Promised Neverland yang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar game dan anime hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Madddpsy
Just a person who is looking for who he is
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: