Analisis Gameplay Fnatic Onic Ketika Kalah dari SRG, Terasa Berbeda?

Felixbridicthus Haulussy, 9 Juli 2024

Analisis Gameplay Fnatic Onic Ketika Kalah dari SRG, Terasa Berbeda?Esports
Banner Ads

GAMEFINITY, Jakarta – Gameplay Fnatic Onic terasa berbeda dari biasanya. Kegagalan Fnatic Onic Masuk Playoff MSC 2024 adalah suatu hal yang sangat-sangat diluar prediksi dan menjadi kekecewaan bagi para pendukung sekaligus penonton tournament ini.

Fnatic Onic yang dikenal penonton MSC sebagai juara bertahan harus mengakhiri perjalanannya di Group Stage setelah kalah dari SRG dengan skor 1-1.

Analisis Gameplay Fnatic Onic
Fnatic Onic di MSC 2024

Dari awal, Fnatic Onic memang masuk dalam grup neraka yang berisikan tim-tim kuat, dari Team Falcons, See You Soon, hingga Selangor Red Giants.

Fnatic Onic memulai perjalanan yang sangat manis dengan clean sweep melawan Team Falcons dengan skor 2-0 dan bonus Savage yang didapatkan oleh CW, membuat fans semakin yakin bahwa Fnatic Onic akan terus melaju sampai ke babak final.

Namun perjalanan yang dimulai dengan manis harus berakhir pahit dan membuat Fnatic Onic Gagal Masuk Playoff MSC 2024 karena harus kalah dari See You Soon dengan skor 2-0 dan Selangor Red Giants dengan skor 1-1.

Baca juga: 

Draft Pick yang Dianggap Meremehkan Hero Teleport

Gameplay Fnatic Onic berbeda
Draft Pick Fnatic Onic Vs. Selangor Red Giant. (Sumber: YouTube MPL)

Terdapat beberapa momen janggal yang membuat Fnatic Onic akhirnya harus merasakan kekalahan pada laga melawan Selangor Red Giants. Salah satunya adalah Fnatic Onic tidak melakukan ban terhadap hero-hero dengan kemampuan teleport.

Sehingga SRG bisa menggunakan Chip pada laga pertama dan Luo Yi di match kedua. Perlu diingat bahwa yang melakukan ban ataupun pick terhadap Luo Yi dan Chip adalah tim SRG itu sendiri.

Banyak Miskomunikasi – Gameplay Fnatic Onic Terasa Berbeda

Gameplay Fnatic Onic Berbeda
Momen Kairi terculik oleh tim SRG (sumber: YouTube MPL)

Selangor Red Giants mendapatkan momentumnya pada saat Kairi berhasil diculik karena melewati semak-semak yang sudah dijaga oleh para pemain Selangor Red Giants.

Terlihat jelas beberapa detik sebelumnya bahwa Kiboy dan pemain Onic lainnya sudah mewaspadai semak-semak tersebut dan menghindari memasuki semak-semak tersebut

Ini juga yang membuat para penggemar merasa terheran-heran dan merasa bahwa gameplay Fnatic Onic terasa berbeda.

Baca juga: 

Faktor Gameplay Fnatic Onic Terasa Berbeda

Melalui konferensi pers, Coach Adi dan Coach Yeb sempat mengulas tentang apa yang terjadi sehingga gameplay Fnatic Onic terasa berbeda

Coach Yeb tidak mau banyak membuat alasan, karena kalah tetaplah kalah. Namun tetap ada pernyataan terkait faktor yang mempengaruhi Gameplay Fnatic Onic di MSC 2024 termasuk patch baru yang kurang bisa dimaksimalkan gameplaynya.

“Sejujurnya memang ada pengaruh (patch baru). Namun tim lain memang lebih baik saja. Walau kami bisa menggunakan assassin tapi tak bisa memaksimalkannya dengan gameplay kami,” Ucap Yeb.

Coach Yeb juga sempat membahas soal system BO2 yang tidak menguntungkan bagi tim yang ada di posisi kalah.

“Sebenarnya BO2 itu adil-adil saja, kami hanya perlu memenangi pertandingan. Masalahnya kami kalah dan mungkin format ini tidak menguntungkan untuk yang kalah,”

Coach Adi juga mengulas tentang fakta bahwa Fnatic Onic selama 2 tahun terakhir tidak berhenti melakukan turnamen.

“Untuk bisa berkembang kami mungkin harus menemukan vibes dan goals yang baru. Karena hampir 2 tahun kami tak berhenti turnamen. Kami akan mencari target baru agar bisa bangkit lebih tinggi,” kata Adi

author avatar
Felixbridicthus Haulussy
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: