AURA Fire Kalah Gara-gara BTR Hindarin Gloo, Gabut Jadinya!

Maytiska Omar, 24 Maret 2024

AURA Fire Kalah Gara-gara BTR Hindarin Gloo, Gabut Jadinya!Esports
Banner Ads

GAMEFINITY, Jakarta – Aura Fire menghadapi BTR Alpha dalam lanjutan MPL ID S13 Week ke 3. Kedua tim ini bermain membawa trend positif yang dimiliki masing-masing tim. Aura yang berhasil kalahkan ONIC dan BTR yang kokoh di puncak klasemen. Sayangnya, trend positif tim Aura gagal dilanjutkan, karena harus kalah.

Pertandingan itu berjalan dengan 3 Match dengan kemenangan BTR dengan skor 2-1. Aura sendiri telah bermain cukup bagus dengan tetap memberikan tekanan setiap Match, tetapi itu tetap gagal membuat Aura kembali menang.

Menurut Khezcute, apa yang terjadi pada pertandingan itu karena mereka telah mengerti Draft Pick tentang Aura. Selain itu, SaintdeLucaz, Coach Aura juga mengatakan bahwa persiapan untuk pertandingan tidak seperti ketika melawan ONIC.

BTR Alpha Turunkan LordJM Melawan AURA Fire

BTR Lord JM di MPL ID S13
Lord JM akhirnya muncul di minggu ketiga turnamen MPL ID S13 Sabtu 233 Dok MayYazid

Pada pertandingan AURA Fire vs BTR Alpha kali ini yang menarik adalah turunnya LordJM. Hal ini menjadi perdana bagi Lord JM untuk turun di MPL ID S13. Padahal selama 2 Week sebelumnya, Xorizo tetap menjadi pilihan utama.

Ketika ditanya terkait dengan diturunkannya LordJM oleh Khezcute itu merupakan strateginya. Dia sendiri mengatakan bahwa LordJM sendiri adalah Hidden Gems. Keputusan yang diambil oleh Khezcute ternyata tepat, LordJM beradaptasi dengan cepat dan menjadi momok pada Match 3 penentuan.

“LordJM tuh Hidden Gems yang ditemukan. Prosesnya sendiri sebenarnya justru BTR gak ada yang tahu rekomendasinya dari Emann,” jelas Khezcute.

Benedetta-nya Aran Menyala di Match Dua, Emann Jadi Target

AURA Fire
AURA Aran menyala di Match kedua melawan BTR di MPL ID S13 Sabtu 233 Dok MayYazid

Pada Match kedua, Yawi memang menjadi MVP pada mMatch itu. Tetapi apresiasi tetap harus diberikan terhadap Aran yang bermain apik pada Match kedua. Bermain dengan hero Benedetta, Aran memang mendapatkan tugas khusus untuk selalu menusuk ke dalam.

Tugas Aran pada pertandingan kali itu memang khusus untuk melakukan Zoning pada Hero-Hero Dealer Damage milik BTR. Aran beberapa kali berhasil melakukan Solo Kill, bahkan pada Mid Game, Aran terpaksa harus di-Take Down.

Selain itu, Yawi yang menggunakan Hero Signature-nya, yaitu Chou yang berhasil melakukan manuver-manuver dan menculik beberapa pemain BTR.

Kekalahan AURA Fire dari BTR Alpha, SaintdeLucaz Sebut Ada Masalah dalam Eksekusi

Facehugger dan Saintdelucaz AURA Fire
Facehugger dan Coach Saintdelucaz AURA menjelaskan mengapa tim mereka bisa kalah di minggu ketiga MPL ID S13 Sabtu 233 Dok MayYazid

Match ke-3 memang menjadi penentu dari pertandingan AURA Fire vs BTR Alpha. Sayangnya, Aura harus menelan kekalahan dari BTR Alpha yang bermain cukup baik pada Match terakhir. Salah satu yang menjadi perhatian sejak awal di Match terakhir adalah hadirnya Gloo yang dalam Draft Pick. Padahal Emann justru mengambil Paquito tentu saja dalam One On One Gloo menjadi hero yang tidak cocok.

SaintdeLucaz, Coach AURA Fire, menjelaskan permasalahan Gameplay dan Gloo yang tidak berjalan sesuai dengan rencana. Menurutnya itu yang membuat AURA Fire sulit untuk mengembangkan permainan, karena agresifitas BTR Alpha yang tidak memberikan ruang.

“Harusnya dengan adanya Gloo, kita cari Team Fight di Early Game sebelum Turtle pertama. Tapi BTR kan menghindari War di Early Game dan Turtle berhasil diamankan. Sehingga Gloo-nya kayak gabut gitu,” Jelas Khezcute.

Kemenangan BTR Alpha atas AURA Fire juga membuat mereka kukuh di puncak klasemen. Sedangkan AURA Fire masih berjuang di papan tengah klasemen.

Nantikan informasi lainnya hanya di akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: