Bersama dalam 7 Season, Bagaimana Samsung Bertemu MPL ID?

Yazid, 11 Juni 2024

Bersama dalam 7 Season, Bagaimana Samsung Bertemu MPL ID?Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Telah bersama sejak Season 6 hingga Season 13, Samsung bertahan selama 7 season dalam MPL ID. Perspektif bisnis yang berjalan sesuai dengan objektif perusahaan berjalan dengan baik. Hal itu menjadi latar belakang, Samsung bertahan hingga sejauh ini. Ditambah kedatangan teman kolaborasi bari dari Gopay dan Dunia Games.

Samsung menjadi salah satu pesaing serius dalam ranah ponsel pintar. Produsen ponsel genggam asal Korea ini menjadi sponsor utama dalam turnamen tertinggi Mobile Legends yaitu MPL ID. Keberadaannya mulai masuk ppada tahun 2019, yaitu Season 6.

Visi dan Misi MPL ID dan Samsung, Bertahan selama 7 season

Andi Airin, Head of Mobile Experience Samsung Eletronic, hadir dalam konferensi pers di media room Playoffs MPL ID S13. Dalam konferensi itu dirinya menceritakan tentang pertemuan Samsung dengan MPL ID hingga memilih MPL ID sebagai partner yang tepat.

Menurut Airin, Pertama karena banyaknya MLBB membuat Samsung tertarik dengan keberadaan komunitas MLBB. Hal itu yang menjadi modal awal untuk menjadikan MPL ID sebagai partner. Selain itu ada kebutuhan khusus yang dibutuhkan oleh para pemain MLBB yaitu Device atau alat untuk bermain. kebutuhan ini dibaca oleh Samsung untuk menjadi bahan pengembangan teknologi samasung untuk Samrtphone.

“Visi dan misi yang sama dalam hal esports dan inovasi yang terus berkembang membuat Samsung dan MPL ID menjadi partner stragis dan bertahan hingga berseason-season,” Ujar Airin ketika ditanya tips langgeng kolaborasi dengan MPL.

Baca juga: 

Gopay dan Dunia Games, Sponsor Anyar MPL ID dan Komitmennya

7 Season Samsung dengan MPL ID, partner Baru Gopay dan Dunia Games

MPL ID terus berkembang dari season ke season, bukan saja soal antusiasnya animo masyarakat. Tetapi terobosan-terobosan yang dilakukan oleh MPL, membuatnya menjadi salah satu pengelolaan turnamen esports terbaik. Hal itu tentu saja mengundang banyak pihak untuk bergabung dan bekerjasama dalam hal ini.

Dunia Games, sebagai funnel untuk Telkomsel, media yang menyediakan platform top up untuk gamer ini juga menjadi sponsor MPL ID sejak season 11. Menurut Benny Hamdani, General Manager Loyalty and Digital Brand and Communications, Dunia Games bersama Moonton sepakat untuk membuat banyak terobosan terkait dengan Esports.

Beberapa turnamen esports tier B dan C digelar bekerja sama dengan Moonton Games. Seperti diketahui Dunia Games, memiliki sebuah IP brand untuk Turnamen Esports bernama Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB).

Sponsor paling anyar MPL ID di season 13 ini adalah Gopay. Perusahaan yang berinduk ke GoTo ini mengembangkan inovasi dalam bidang e-Wallet. Hal ini menjadi inovasi baru untuk mereka yang hadir untuk para pengguna Gojek. Gopay berupaya menghadirkan harga yang terjangkau kebutuhan games melalui pembelian di aplikasinya.

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: