BOOM Esports Lanjut ke Babak Playoffs, ARF Team Gugur

Maytiska Omar, 11 Januari 2024

BOOM Esports Lanjut ke Babak Playoffs, ARF Team GugurEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Asia Pacific Predator League 2024 Valorant diadakan pada 11 Januari 2024 ditayangkan secara langsung lewat platform YouTube. Dua tim yang dikirim ke Manila untuk bertanding, yaitu BOOM Esports dan ARF Team. Hasil pertandingan ini adalah BOOM berhasil memasuki babak Playoffs. 

Predator League tier B yang diadakan di SM Mall of Asia Arena telah berlangsung dengan lancar. 4 group telah menemukan pemenangnya. Group A FAV Gaming, Group B Team Flash, Group C BOOM Esports, dan Group D Team Secret.

Penyisihan group menggunakan best-of-one (BO1) sehingga tim yang paling banyak memenangkan pertandingan ditunjuk sebagai pemenang group dan masuk ke babak playoffs. Grup A akan melawan Grup B, Grup C melawan Grup D.

Hasil Pertandingan BOOM Esports

BOOM Esports berhasil maju ke playoff setelah melawan ZOL Esports di match terakhir.
BOOM Esports berhasil maju ke playoff setelah melawan ZOL Esports di match terakhir

Pada pertandingan pertama, BOOM Esports melawan Team NKT. Kemenangan diambil oleh BOOM Esports dengan total point 13 – 5. Pada point ke 11, team NKT mencetak 5 poin berturut-turut. Namun, setelah itu, BOOM kembali mengambil alih untuk menuntaskan point ke 13.

Berbeda dengan pertandingan pertamanya. Pada match kedua, BOOM berhasil menang dengan point 13 – 1. Tidak begitu banyak perlawanan dari Exceeli Esports. Padahal pada 2023, tim asal Bangladesh ini berhasil menduduki juara 1 pada Predator League Bangladesh.

Match terakhir BOOM Esports melawan ZOL Esports. Perbedaan 7 poin berhasil membawa BOOM maju ke babak Playoffs. Sayangnya tim asal Filipina tersebut harus gugur di Predator League yang diselenggarakan di negaranya sendiri.

Hasil Pertandingan ARF Team

ARF Team pada pertandingan kedua dikalahkan Team Flash.
ARF Team pada pertandingan kedua dikalahkan Team Flash dengan perbedaan poin yang tipis

ARF Team pada pertandingan pertamanya mendapatkan “easy win” melawan Oblivion Force dengan point 13 – 1, seperti BOOM pada match kedua. Namun, pada pertandingan kedua, ARF mengalami kekalahan dalam melawan Team Flash.

Awalnya ARF memimpin dengan point 7 – 1, tetapi mulai terkerjar saat memasuki point ke 8. Kemudian kedua group saling mengejar point hingga akhirnya Team Flash membalikkan keadaan.

Tim dari Vietnam tersebut berhasil mencetak 1 poin lebih banyak, yaitu 11 – 10. Match berikutnya kembali dimenangkan oleh ARF dan menjadi pertandingan yang sengit.

Baca juga: 

Kedua tim sama-sama berhati-hati agar tidak kehilangan pemain. Setelah itu, ARF kembali kalah hingga meninggalkan poin 13 – 11 dan memberikan kemenangan pada Team Flash.

Team Flash juga menjadi pemenang untuk grup B. Walaupun pada match terakhir, ARF Team memenangkan pertandingan dengan skor 13 – 3 dengan RNKKO Esports. Team Flash tetap lebih unggul karena memenangkan semua match dalam grupnya.

Kedua tim bermain dengan baik dalam group stage BO1 APAC Predator League 2024. BOOM Esports akan bermain di babak semi-finals melawan FAV Gaming. Sementara itu, Team ARF tidak akan melanjutkan permainan karena menduduki posisi kedua di group B.

Mari kita terus dukung BOOM Esports untuk pertandingan semi-finals! Pertandingan selanjutnya akan diadakan pada 13 Januari 2024. Jangan sampai terlewat!

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: