BTR Alpha, Ko Ed Ungkap Alasannya Memilih EMANN dan JM

Maytiska Omar, 7 Februari 2024

BTR Alpha, Ko Ed Ungkap Alasannya Memilih EMANN dan JMEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Bigetron mengumumkan roster terbaru BTR Alpha, yaitu EMANN dan JM melalui BTRCON 2024. Ko ED membeberkan alasan mengapa memilih dua pemain asal Filipina tersebut untuk mengisi Role yang kosong untuk MPL ID S13.

Bigetron Con 2024 digelar pada Jumat (2/2) di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan dengan rangkaian acara yang menarik. Mulai dari perilisan Jersey baru, mengungkap 2 member terakhir untuk BTR7, Fansign, hingga pengumuman roster baru.

Salah satunya, BTR Alpha yang kedatangan dua pemain baru asal Filipina. Eman “EMANN” Sangco yang akan mengisi posisi Gold Laner dan Jhon Marl “Lord JM” Sebastian di posisi EXP Laner. CEO Bigetron, Edwin “Starlest” Chia memberikan sedikit informasi mengenai perekrutan dua Pro Player MLBB ini.

Alasan Ko Ed Merekrut EMANN dan JM

BTR Alpha, Emann dan Lord JM
Player terbaru BTR Alpha source BTR Starlest

Gamefinity berkesempatan untuk mewawancarai langsung Ko ED di BTRCON 2024, ia mengungkapkan banyak yang memberi Feed Back untuk posisi Gold Lane, dari Coach dan juga pemain untuk memilih EMANN.

“Kita butuh Gold Laner yang lebih pengalaman, bukan yang lebih kuat ya. Sebenernya Xyve udah kuat, cuma kita butuh lebih pengalaman aja karena bakal banyak main di turnamen besar ya tahun ini,” tutur Ko ED.

Ia juga mengatakan kalau BTR Xyve masih memerlukan waktu untuk “dipoles” agar siap untuk bertanding di turnamen besar.

Baca juga: 

Pengambilan pemain dari Filipina juga dikarenakan menurutnya permainan makronya lebih apik. Coach sebelumnya yang sekarang menjadi EVOS Theo, dikatakan lebih berpengalaman untuk mengajari mereka taktik dan Gameplay-nya sehingga pemainnya juga menjadi lebih bagus.

BTR Starlest juga telah melakukan pendekatan ke EMANN sejak Desember. Mulai dari bertanya kepada RSG Philippines ketersediaannya hingga meyakinkan Eman sendiri dan orangtuanya pula.

Sementara itu, Lord JM sendiri direkrut setelah EMANN merekomendasikannya kepada Ko ED. Dilihat dari Line Up yang dibutuhkan BTR Alpha, akhirnya ia memutuskan untuk memilih EXP Laner yang menjadi saingan Xorizo ini.

Baca juga: 

Alasan Para Pelatih Memilih Dua Player Filipina Ini

Ko ED sendiri mengaku bahwa ia mendapatkan Feed Back dari para pelatih. Dilansir dari beberapa sumber, Khezcute, Head Coach dari BTR menuturkan bahwa kedua Player asal PH ini memiliki konsistensi yang cukup bagus. EMANN bahkan tidak segan-segan untuk meminta bantuan dari tim lain.

Di sisi lain, Razeboy, analyst dari tim BTR juga menjelaskan bahwa adanya JM akan membuat Xorizo merasa tertantang. Karena sebelumnya, EXP Laner asal Indonesia satu ini agak kendur sehingga membutuhkan persaingan antar kedua pemain.

Selain itu, EMANN dan JM juga sudah merupakan pemain profesional yang dapat dilihat dari Skill, mekanik, dan pengetahuan akan game itu sendiri.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: