Coach Zaya Ingin Rehat dengan Tinggalkan RRQ

Maytiska Omar, 27 Juni 2024

Coach Zaya Ingin Rehat dengan Tinggalkan RRQEsports
Banner Ads

GAMEFINITY, Jakarta – Kepergian Coach Vren dan Brusko ternyata belum berhenti. RRQ kembali kehilangan pelatihnya, kali ini Coach Zaya yang pamit setelah bersama selama 8-9 bulan. Coach asal Myanmar inipun berikan kesan dan pesan lewat Channel YouTube Team RRQ.

RRQ Hoshi sepertinya akan melakukan rombak cukup besar untuk timnya. Coach Vren sebelumnya mengatakan bahwa manajemen memilih untuk lanjut dengan Coach Zaya. Namun, ternyata pelatih satu ini juga mengucapkan perpisahan.

Coach Zaya bagikan pengalaman dan kesulitannya selama berada di RRQ lewat Interview terakhirnya. Ia juga ceritakan perjalanannya selama ini, terutama saat turnamen-turnamen yang telah lewat.

Kejatuhan RRQ yang Dirasakan Juga Oleh Zaya

Coach Zaya
Coach Zaya juga ikut merasakan kejatuhan RRQ dan ungkap alasannnya. (Sumber: YouTube Team RRQ)

Coach Zaya berbeda dari dua yang lain, ia merasa tidak adanya tekanan dari para Kingdom. Fokusnya hanya pada tim, rekan-rekan dan juga manajemen. Bahkan lebih terasa tekanannya dari manajemen yang mana RRQ adalah salah satu tim besar di Indonesia.

Apalagi di Regular Season 12 MPL ID mereka sempat mendominasi dan berada di Upper Bracket yang berakhir di posisi ke-4. Dengan Start yang baik, Coach Zaya juga sempat berpikir positif bahwa Season depan akan lebih baik lagi.

Bahkan setelah Games of the Future, Team RRQ masih dapat percaya diri bahwa mereka akan bermain dengan baik di Regular Season MPL ID S13. Namun, banyak perubahan dan adanya masalah-masalah yang tak terduga mengakibatkan mereka terjatuh.

Ia mengungkapkan bahwa Riyadh dan Prize Pool-nya sebenarnya menjadi incaran tiap tim, termasuk RRQ. Oleh karena itu, banyak tim jadi lebih serius dan berusaha dari Season sebelumnya.

“Kita juga membawa masuk Coach juara dunia dan membawa masuk Player mekanik tinggi seperti 1rrad. Tapi entah gimana malah berakhir begini, mungkin karena terlalu banyak orang, terlalu banyak pemain otoritas dalam tim,” ungkap Coach Zaya

Baca juga:

Coach Zaya Ingin Istirahat Sejenak dari Skena Profesional

Zaya dan Vren RRQ
Coach Zaya (kiri) dan Coach Vren (kanan), keduanya pamit dari Team RRQ. (Dok: GAMEFINITY May/Yazid)

Setelah keterpurukan RRQ Hoshi di MPL Season 13, Coach Zaya memilih untuk rehat sejenak. Ia ingin fokus kepada kehidupan pribadinya karena merasa telah kehilangan diri sendiri dan tersesat.

“Saya cuma mau fokus ke kehidupan pribadi saya, pergi liburan, mungkin nge-gym atau apa gitu. Intinya nyantai aja gitu. Pokoknya istirahat dari Pro Scene selama 5-6 bulan,” tutur Coach Zaya.

Setelah itu mungkin ia akan kembali ke skena profesional. Untuk sekarang ini memang tujuannya adalah istirahat dan menemukan kembali dirinya. Zaya Win Paing juga mengatakan bahwa dirinya belum siap untuk bertarung di musim selanjutnya.

“Terkadang kita tidak bisa terus-terusan mengulangi sesuatu karena kalau kamu merasa kekurangan sesuatu ambil waktu untuk istirahat sejenak. Kalau tidak bisa dilawan, mundur dulu, jangan dipaksa gas terus,” tambah Coach Zaya

Sebagai pelatih untuk tim besar, ia juga meminta maaf kepada Pak AP dan Bramanthyo “Moskopa” Rinaldy yang merekrutnya karena tak dapat memenuhi ekspetasi mereka. Coach Zaya tidak dapat membawa RRQ pulang dengan piala, tapi ia juga berharap untuk masa depan RRQ untuk kembali menjadi juara.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: