Comeback Neverland713 Kalah, Good Game Club Juara PBIC 2024

Maytiska Omar, 4 Maret 2024

Comeback Neverland713 Kalah, Good Game Club Juara PBIC 2024Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Dengan perbedaan tipis, Comeback Neverland713 harus puas di posisi kedua. Good Game Club pun mengangkat trofi PBIC 2024 di Mall Taman Anggrek, Jakarta pada 3 Maret 2024.

Grand Final PBIC 2024 dimainkan dalam format Best Of Five (BO5), 2 map pilihan Comeback dan 2 map lagi pilihan Good Game Club, serta satu map terakhir dipilih dengan cara Roulette. Setiap map yang dipilih oleh tim ternyata mampu dipertanggungjawabkan sehingga mereka harus bermain di lima area.

Permainan Pertama dan Keempat Dikuasai Comeback Neverland713

Comeback Neverland713 di Posisi kedua
Comeback Neverland713 menjadi juara kedua di PBIC 2024 yang diselenggarkan di Mall Taman Anggrek Jakarta Minggu 33 Sumber MayYazid

Map pertama yang dipilih ada Stormtube, di awal permainan, Comeback terlihat sangat menguasai map. Tidak seperti biasanya, kali ini Yupsv cs bermain dengan sangat cepat. Bahkan Match Point didapatkan cukup cepat pada Second Half.

Namun, Good Game Club berhasil menyusul dengan mengikis perbedaan poin tersebut, dari 4:8 ke 6:8 dan akhirnya ke 7:8. Untungnya, Comeback dapat mengakhiri Game pertama dengan skor 9:7. Poin awal pun diambil oleh tim Indonesia.

Sayangnya, di map pilihan Good Game Club, Comeback tidak dapat merebut poin dan memberikan 2 poin secara berurutan ke tim asal Azerbaijani tersebut. Namun, di map ke-4 performa Marleve, Yupsv, f0REMMM, beLoved, dan Ropzzz kembali.

Comeback Neverland memimpin
Comeback Neverland713 sempat memimpin di permainan pertama Sumber MayYazid

Mereka berlima memilih Luxville, map yang menjadi pilihan sejuta umat tetapi tempat yang memang sangat dikuasai oleh tim Comeback. F0REMMM melakukan Headshot untuk menumbangkan bezwan dan memberikan awalan yang bagus bagi Comeback.

Berbeda dengan Game pertama, kali ini tim Indonesia bermain dengan tempo yang lebih lambat dan hati-hati. Jika mereka kalah pada map ini, artinya mereka harus pulang.

Ternyata mereka berhasil memimpin First Half dengan skor 5:3. Di Round 12, Match Point pun didapatkan dan akhirnya Comeback memenangkan permainan ke-4 dengan skor 9:5. Kedua tim pun maju ke babak kelima.

Permainan Kelima yang Menegangkan di Broken Alley

Highlight Turnamen PBIC 2024
Poin 2 sama diperoleh di Game keempat dan membawa kedua tim ke pertandingan kelima PBIC 2024 Sumber MayYazid

Map terakhir ternyata tidak dapat dikuasai oleh Comeback Neverland713. Good Game Club juga menggunakan skema bocah, dengan menggunakan tameng. Sebuah Game yang sangat menarik dan penuh dengan kejutan.

Comeback tetap bermain dengan sabar pada permainan terakhir ini. Di beberapa Round terlihat bergerak cepat. Salah satunya, saat Good Game Club mencoba menggunakan skema kejutan dan tameng pertama kali. Comeback berhasil menghabisi satu tim dengan instan.

Deeper yang menggunakan tameng ternyata cukup bekerja bagi Good Game Club karena Marleve dan teman-temannya cukup kesulitan. Yang akhirnya, membawa kedua tim untuk masuk ke babak Overtime.

Baca juga:

Tim Azerbaijani mengambil poin pertama di Overtime, permainan mereka cukup mengejutkan dan cepat karena baru dimulai Comeback sudah kehilangan satu pemain. Namun, mereka berhasil menyamakan kedudukan di Round 2.

Marleve, ropzzz, F0REMMM, dan beLoved sempat melawan JES1ZZZ, bezwan, Liberian, dan Atalant_Peek. Di tengah-tengah pertarungan yang sengit, ropzzz sempat menanamkan bom yang ternyata berhasil di defuse oleh Good Game Club.

Sebelumnya, F0REMMM juga sempat melawan dua pemain terakhir. Ia berhasil menghabisi JES1ZZZ, tapi karena perkiraan yang salah, ia pun dihabisi oleh Liberian dari depan. Permainan berakhir dengan skor 12:10 dengan Good Game Club maju sebagai pemenang.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: