IESF WEC 2024, Akan Ada MLBB Women yang Ditandingkan

Ucy Sugiarti, 12 Februari 2024

IESF WEC 2024, Akan Ada MLBB Women yang DitandingkanEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Segera hadir kembali Internasional Esports Federation (IESF) di tahun 2024 dengan resmi digelar di Riyadh, Arab Saudi, dengan mempertandingkan ajang World Esports Championship (WEC) 2024.

IESF World Championship merupakan salah satu turnamen esports berskala global yang rutin diadakan setiap tahunnya.

Daftar Game yang Akan Ditandingkan di IESF WEC 2024

IESF WEC 2024
List Game IESF WEC 2024

Secara resmi, WEC akan digelar di Kota Riyadh pada 11-19 November 2024 dengan mempertandingkan lima game, yatu Counte-Strike 2, Dota 2, eFootball, Mobile Legends:Bang Bang (MLBB), dan PUBG Mobile.

Turnamen ini akan diikuti oleh 130 negara yang ikut meraikamkan dengan sukses memecahkan rekor untuk National Qualifiers.

Tak hanya itu, di tahun ini IESF World Esports Championship 2024 akan mempertandingkan kompetisi wanita di CS2 dan MLBB, dengan semakin terbukanya terhadap pemain pada semua gender.

Nantinya akan terbagi ke dalam beberapa tahapan, mulai dari kualifikasi hinggga main event yang menjadikan turnamen ini semakin ketat.

Menurut Presiden Federasi Esports Internasional, Pangeran Faisal, bahwasanya adanya IESF World Esports Championship 2024 akan dapat meningkatkan pertumbuhan yang luar biasa dari esports global.

Adanya kejuaraan esports dunia yang akan datang akan mewujudkan pertumbuhan yang luar biasa dan dampak global dari gaming kompetitif.

Hal ini menjadi kesempatan yang menarik untuk dapat menunjukkan kondisi organisasi saat ini dan merayakan semangat kompetisi yang menyatukan para gamer dari berbagai penjuru dunia.

Baca juga:

Tim Esports Indonesia Harus Bersiap Semaksimal Mungkin

Ketua Bidang Hubungan Internasional PB ESI, Eddy Lim, mengatakan bahwa tahun ini salah satu agenda penting yang akan berlangsung ialah IESF WEC 2024, nantinya para tim Indonesia akan berlaga di babak kualifikasi zona Asia Oceania maka diminta untuk bersiap-siap.

“Persiapan yang optimal akan memberikan keunggulan kompetitif yang diperlukan untuk bersaing dalam berbagai kejuaraan dan turnamen esports internasional yang akan dijadwalkan pada tahun 2024,” tegasnya.

Dengan begitu, harapannya kejuaraan ini bisa menjadi peluang untuk tim Indonesia untuk dapat mendorong ekosistem esports ke tingkat yang lebih baik lagi.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Ucy Sugiarti
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: