MDL ID X WSL, Liga Esports MLBB Pertama Ladies

Ucy Sugiarti, 20 Februari 2024

MDL ID X WSL, Liga Esports MLBB Pertama LadiesEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Moonton menghadirkan tim ladies menjadi liga esports MLBB pertama pada kolaborasi antara MDL ID X WSL. Dalam upaya mendorong inklusivitas dalam MLBB Esports maka memberikan kesempatan kepada tim ladies untuk berkompetisi di Mobile Legends: Bang Bang Development League Indonesia (MDL ID) Season 10.

Namun, dalam setiap kompetisi, baik itu dari MDL, MPL, atau bahkan turnamen internasional seperti MSC dan M-Series, selalu menekankan prinsip inklusivitas.

Baca juga:

Ada 2 Slot Tim Ladies yang Ikut Bermain

MDL ID X WSL
Azwin Nugraha Manager Public Relations Moonton Esports Indonesia menekankan konsep esports for everyone

Rencananya, akan adanya dua slot bagi tim ladies terbaik di Indonesia untuk berkompetisi di MDL ID Season 10 mendatang.

Setiap tim akan dipilih dari pemenang WSL Season 8 (1st champion) dan WSL Invitational 2024 (Indonesian-team top rank leaderboard).

Tak hanya itu, tim juara dari WSL Season 8 yang berhasil menjadi Indonesian-team top rank leaderboard di WSL Invitational 2024 maka slot terakhir menuju MDL ID S10 akan diberikan pada peringkat kedua tertinggi dalam Leaderboard.

Dengan mengusung kesetaraan gender yang masih menjadi perbincangan di komunitas MLBB, bentuk dari adanya kolaborasi ini akan menjawab pertanyaan “Apakah tim ladies bisa bertanding bersama tim profesional laki-laki pada umumnyya di dalam sebuah turnamen?”

Menurut Azwin Nugra, Manager Public Relations Moonton Esports Indonesia, keterlibatan tim ladies dalam MDL Indonesia sesuai dengan misi MDL yang menekankan konsep “esports for everyone” dan menjadikan MDL sebagai wadah untuk terus berkembang.

“Adanya turnamen MLBB Esports termasuk di antaranya MDL, MPL, MSC, M-Series, dan yang lainnya bukan lah turnamen khusus laki-laki. Sejak awal, MLBB Esports hadir dengan mengusung inklusivitas sehingga tidak adanya batasan bagi siapapun termasuk saudara kita yang berkebutuhan khusus,” ujar Azwin.

“Inklusivitas bukan hanya kesetaraan gender, tapi artinya semua khalayak dapat ikut berpartisipasi dan berkompetisi di level yang berbeda demi mewujudkan mimpi,” sambungnya.

Tanggapan Positif dari Head of Event WSL

Kresna Aurora, Head  of Event WSL, memberi sambutan positif terhadap inisiatif dari MDL Indonesia dengan adanya kolaborasi pada turnamen WSL.

Selain itu, ia menyatakan bahwa adanya kolaborasi ini dapat memberikan solusi bagi pemain MLBB ladies yang sering kali sedikit mendapatkan untuk meningkatkann keterampilan, kemampuan, dan semangat kompetitif mereka.

“Ini akan menjadi langkah pertama untuk para player ladies agar bisa mendapatkan tantangan baru dan naik ke level selanjutnya. selain itu dengan masuknya tim WSL ke kancah MDL akan menjadi ajang pembuktian bahwa perempuan juga bisa berkompetisi secara setara dengan kaum pria dalam satu skena yang sama,” ungkap Kresna.

Kendati demikian, MDL Indonesia pada akhirnya berhasil menjadi liga resmi MLBB Indonesia pertama yang memberikan kesempatan untuk para ladies bertarung di turnamen resmi Moonton.

Nantikan informasi lainnya hanya di akun resmi GAMEFINITY di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Ucy Sugiarti
If you have any question, please ask me anything ya!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: