Pak AP, Jika RRQ Menang EWC 2024 Akan Rombak Player

Maytiska Omar, 29 Januari 2024

Pak AP, Jika RRQ Menang EWC 2024 Akan Rombak PlayerEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pengumuman Esports World Cup (EWC) 2024 telah dipublikasikan. Total prizepool yang diberikan pun tidak main-main, yaitu senilai 47 miliar Rupiah. CEO RRQ buka suara tentang alokasi dana jika timnya berhasil memenangkan turnamen tersebut.

Dua turnamen internasional, Mid-Season Cup (MSC) dan MLBB Women’s Invitational (MWI) 2024 akan diselenggarakan di EWC 2024 pada Juli mendatang. Riyadh, Arab Saudi akan menjadi tuan rumah untuk pertandingan ini.

Co-Founder & CEO RRQ Andrian Pauline berbicara mengenai pengumuman MSC x EWC 2024. Event ini sangat penting untuk tim MLBB di seluruh dunia, apalagi untuk negara-negara yang termasuk dalam turnamen ini.

Persiapan dan Tanggapan Tim RRQ Untuk EWC 2024

Pak AP memberikan tanggapan terhadap EWC 2024 untuk tim RRQ di Planet esports.
Pak AP memberikan tanggapan terhadap EWC 2024 untuk tim RRQ di Planet Esports

Pak AP berkesempatan untuk datang ke sebuah pertemuan dengan petinggi Arab Saudi untuk mengumumkan EWC. Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman datang secara langsung untuk menyaksikan video pengumuman Esport World Cup.

Dengan kedatangan Pangeran tersebut menandakan acara tersebut dinilai sangat berharga dan penting. Jadi, turnamen MLBB ini tentunya sangat berpengaruh untuk negara dan tim yang tergabung.

Tim RRQ sendiri akan ikut bergabung untuk pertandingan MSC 2024 yang diselenggarakan pada 1-14 Juli mendatang. Persiapan yang dilakukan pun sedikit berbeda. Pak AP menyatakan bahwa mereka harus gaspol dari awal karena biasanya persiapan M-Series dari Season Ganjil.

Selain itu, ia juga membuka suara tentang alokasi dana jika memenangkan turnamen senilai 47 miliar tersebut.

“Ya mungkin dananya digunain untuk beli pemain lagi, untuk rebuild lagi. Saya pikir lebih dari cukup sih itu harusnya (prizepool Rp 47 miliar), maksudnya di luar daripada fasilitas yang yang di upgrade mungkin ada bonus-bonus dan lain-lain,” tutur Pak AP.

Selain dua pertandingan, MSC dan MWI, tahun ini EWC 2024 juga akan menghandirkan Club Level Awards bagi para organisasi esports di dunia.

Baca juga: 

Club Level Awards EWC 2024

Pak AP membahas RRQ dan prize pool untuk EWC 2024.
Pak AP membahas RRQ dan prize pool untuk EWC 2024

Club Level Awards sebelumnya pernah digelar pada gelaran Gamers 8 tahun silam. Pertandingan ini merupakan kesempatan untuk para organisasi atau club esports untuk mendapatkan hadiah tambahan yang tidak kalah besar dengan prizepool di dalam setiap nomor pertandingan.

Selain itu, para organisasi tim juga bersaing untuk mendapatkan poin dengan cara memenangkan turnamen di seluruh nomor pertandingan yang dihadirkan EWC. Setiap posisi tim di nomor pertandingan akan didistribusikan menjadi sebuah poin di Leaderboard Club Awards, tim yang mendapatkan poin tertinggi akan menjadi juaranya.

Berkaca dari Club Awards tahun lalu, total hadiah yang disuguhkan adalah USD 5 juta atau setara dengan Rp 80 miliar. Hadiah yang cukup menggiurkan sebagai tambahan dari turnamen EWC itu sendiri.

MWI 2024 juga akan menjadi pertandingan yang menarik untuk pro player MLBB Wanita. Prize pool yang dihadirkan lebih besar 16 kali lipat dari 2023. Jika sebelumnya sebesar Rp 470 juta, tahun ini meningkat jadi lebih dari Rp 7,8 miliar.

Besarnya prize pool ini dengan harapan pro player MLBB Wanita dapat lebih bersemangat untuk bermain secara maksimal. Adapun negara yang akan termasuk pada MWI 2024 yakni Indonesia, Filipina, Malaysia-Singapura, China, Timur Tengah-Afrika Utara (MENA), Eropa Timur-Asia Tengah (EECA), Brasil, Amerika Utara.

Adapula wilayah Mekong yang terdiri dari Laos, Kamboja, Myanmar, Thailand, dan Vietnam. Selain itu, satu region yang belum diumumkan.

Stay tune dengan info terkini terkait EWC, MSC, dan juga MWI 2024 dengan mengikuti akun resmi media sosial MPL Indonesia:

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: