PBNC XIV, Comeback Kembali Juara Kalahkah GFS DWPUH

Maytiska Omar, 2 Maret 2024

PBNC XIV, Comeback Kembali Juara Kalahkah GFS DWPUHEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Turnamen PBNC XIV Indonesia dimenangkan oleh Comeback Neverland703. Bersama dengan GFS DWPUH, kedua tim akan maju sebagai perwakilan Indonesia pada PBIC 2024 di Taman Anggerak, Jakarta.

Pada hari pertama turnamen, GFS berhasil menendang Equanimity KG588 turun ke Lower Bracket sehingga bertemu dengan Comeback. Pada pertandingan Final Lower Bracket, lagi-lagi Equanimity harus tersingkirkan. Dengan begitu, Comeback maju sebagai lawan GFS DWPUH di Grand Final PBNC XIV.

Format yang digunakan dalam pertandingan Grand Final adalah Best of Five (BO5) dengan 5 map yaitu, New Midtown, Luxville, Sandstorm, Downtown, dan Stormtube. Kemenangan Comeback harus melalui kelima map ini karena GFS juga merupakan lawan yang tangguh.

Kelima map dimainkan dengan Skor Tidak Berbeda Jauh

Skor PBNC XIV
GFS DWPUH kalah dengan poin 2:3 melawan Comeback Neverland703 dalam turnamen PBNC XIV pada Jumar (1/3). (Sumber: YouTube Zepetto PB Indonesia)

Pada Game pertama, kemenangan diambil oleh GFS dengan skor 9:7. Di awal permainan GFS unggul dengan 6:0, tapi berhasil disusul oleh Comeback hingga menjadi 6:7. Ropz sempat terpojokkan dengan 3 Versus 1 dan berakhir memberikan poin kedua kepada GFS.

Masuk pada Game kedua, Comeback memutarbalikkan keadaan. Di awal permainan, GFS belum mendapatkan pola dan controlling area untuk map yang cukup sempit, Luxville. Bahkan menciptakan Gap yang besar yaitu 5:1.

CUENK juga sempat dihadapkan dengan 1 versus 3. Ia berhasil mengalahkan f0REMM dan Marleve, menyisakan beLoved untuk menghabisinya dengan HP Bar yang sangat sedikit. Namun, GFS tidak berhasil maju ke babak Overtime karena kekalahan di Round 16.

Baca juga:

Yups bermain dengan cepat dan tak terduga, bahkan menghabiskan 4 Player dari GFS dengan Low HP. Game kedua menjadi klimaks dari pertandingan antara GFS dan Comeback.

Game ketiga kembali diambil oleh GFS sehingga memberikan poin 2:1. Pada Round 16 terjadi One on One yang dimenangkan oleh Riks dan mencetak skor 9:7. Permainan dari Riks, MALEN, dan CUENK berdasarkan Skill individu mereka.

Pada Game keempat, poin pertama diambil oleh GFS. Namun, Comeback berhasil ‘comeback’ untuk menyamakan kedudukan menjadi dua sama. Lebih menarik lagi, bahkan tim Yups cs berhasil membalikkan keadaan menjadi 6:3 dan mencetak satu poin lagi.

Kedua tim tidak pernah sampai pada Overtime, tetapi keduanya selalu saling menyusul hingga pada permainan terakhir, GFS kalah dengan skor 6:9. Pertandingan pun diakhiri dengan Comeback Neverland703 menjadi pemenangnya.

Kemenangan Comeback Neverland703 dan Pengumuman PBIC 2024

Pool PBIC 2024
Pool untuk PBIC 2024 juga telah terungkap di penghujung acara PBNC XIV di Mall Taman Anggerk, Jakarta. (Sumber: YouTube Zepetto PB Indonesia)

Comeback membawa pulang piala PBNC XIV dengan Prize Pool Rp300.000.000. Most Valuable Player (MVP) pada pertandingan ini adalah Rops dari Comeback, ia mendapatkan hadiah Rp10 juta.

GFS DWPUH harus menerima kekalahan dan menjadi juara kedua dengan medali perak. Hadiah uang yang diterima adalah Rp50 juta untuk satu tim.

Zepetto selaku penyelenggara turnamen PBIC 2024 juga mengumumkan Pool 1 dan 2 untuk pertandingan pada 2 & 3 Februari 2024. Delapan negara akan bertanding untuk melawan satu sama lain.

Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan turnamen berskala internasional ini. Tonton Live Stream pertandingan melalui YouTube Zepetto.

Nantikan informasi lainnya hanya di akun resmi GAMEFINITY di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: