PMGO 2024 Turnamen Tingkat Global Dirilis oleh PUBG Mobile

Ucy Sugiarti, 12 Februari 2024

PMGO 2024 Turnamen Tingkat Global Dirilis oleh PUBG MobileEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Ajang ini merupakan kompetisi esports PUBG Mobile yang menghadirkan PUBG Mobile Global Open 2024 (PMGO 2024). Secara resmi, PUBG Mobile Esports mengumumkan tahapan-tahapan dari turnamen global barunya yaitu PMGO dengan menghadirkan 16 tim terbaik pada main evet nanti.

Pada kompetisi ini akan terbagi ke dalam beberapa fase mulai dari Qualifier, Prelims, hingga Main Evennt yang tentu saja para tim akan bertanding.

PMGO Merupakan Turnamen Baru Tingkat Global di tahun 2024!

PMGO 2024
Road to Main Event PMGO 2024

Pada tahapan tertinggi dari kompetisi PUBG Mobile Esports terdapat dua kompetisi yang sudah pernah diselenggarakan, yaitu PUBG Mobile Global Championship (PMGC) dan PUBG Mobile World Invitational (PMWI).

Kemudian, adanya turnamen baru yang berada pada tingkat global yaitu PUBG Mobile Global Open (PMGO) yang akan diselenggarakan secara langsung di Brazil pada Maret-April 2024 mendatang.

São Paulo, Brazil, terpilih menjadi tuan rumah PUBG Mobile Global Open 2024. Alasan terpilihnya Brazil dikarenakan persaingan kompetitifnya yang kuat dan budaya dinamis esportsnya.

Tak hanya itu performa impresif tim Brazil di PMGC 2023 kemarin seperti pada tim Aplha7 Esports berada pada peringkat ketiga.

Format Pertandingan PMGO 2024 sebagai berikut:

  • Open Qualifiers Offline/Kualifikasi: 4-30 Maret 2024
  • PMGO Prelims/Penyisihan: 1 -3 April 2024
  • Main Event: 5-7 April 2024

Turnamen ini akan dimulai dengan kualifikasi yang diadakan secara online dan offline. Para tim terbaik akan melanjutkan ke babak penyisihan.

Setelah melalui kualifikasi online, tim terpilih akan bertemu secara langsung untuk mengikuti pada babak utama PMGO 2024 pada acara offline.

Tim yang lolos dari babak kualifikasi akan bertandig di babak penyisihan PMGO dan bagi delapan tim teratas dari tahap penyisihan akan melanjutkan ke babak utama pada kompetisi ini.

Selanjutnya, pada babak Grand Final akan diselenggarakan dengan total 18 pertandingan yang berlangsung selama tiga hari, dengan enam pertandingan setiap harinya.

Berbagai tim akan ikut berpartisipasi dalam kualifikasi terbuka secara online dan beberapa tim akan lanjut secara offline untuk dapat menentukan tim yang bisa maju ke main stage.

Adapun tim undangan yang akan bermain di PMGO 2024:

  • IHC ESPORTS (2023 PMGC CSA #1)
  • Alpha7 Esports (2023 PMGC AM #1)
  • S2G Esports (2023 PMGC EMEA #1)

Total hadiah PMGO 2024 dengan sebanyak USD500 ribu setara dengan Rp7,8 miliar. Adapun totalan hadiahnya dapat dibagi lagi untuk peserta Open Offline Qualifiers hingga Main Event, sebagai berikut:

  • Open Offline Qualifiers: USD64 ribu atau Rp1 miliar
  • PMGO Prelims: USD80 ribu atau Rp1,2 miliar
  • PMGO Main Event: USD356 ribu atau Rp5,5 miliar

Nantikan informasi lainnya hanya di akun resmi GAMEFINITY di FacebookInstagram dan TikTok untuk  mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Ucy Sugiarti
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: