Rebellion Roadshow, Melihat Para Rebels Squad di Komunitas

Maytiska Omar, 29 Januari 2024

Rebellion Roadshow, Melihat Para Rebels Squad di KomunitasEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Rebellion Roadshow kembali di gelar di MAN 22 Jakarta. Intip keseruan para Rebels meghabiskan waktu dengan para pro player!

Rebellion Roadshow merupakan salah satu dari sekian banyak aktivitas dari tim esports Indonesia, Rebellion. Para pro player akan pergi ke sekolah-sekolah untuk melakukan tanya jawab, fun match, hingga berbagi merchandise dan skin gratis.

Dari banyak daerah di Jabodetabek, Jakarta Barat adalah wilayah yang paling banyak dan antusias akan Rebellion. Karena itu, kali ini mereka berkesempatan untuk mengunjungi salah satu sekolah di Jakarta Barat, MAN 22. Apalagi beberapa anggota Rebels Squad bersekolah di sini.

Acara Roadshow ini sendiri menjadi yang pertama untuk MAN 22 dengan mendatangkan tim esport untuk memberikan edukasi, serta have fun. Para siswa sangat anatusias untuk mengajukan pertanyaan dan berfoto bersama para player Rebellion, yaitu Moai, AudyTzy, Vincent, Swaylow, Karss.

Rebels Squad untuk Rebellion Lebih Dikenal

VIncent menjawab pertanyaan salah satu siswi MAN 22 pada sesi QnA di Roadshow Rebellion.
VIncent menjawab pertanyaan salah satu siswi MAN 22 pada sesi QnA di Roadshow Rebellion

Rebellion Roadshow sendiri dibuat untuk berfokus pada para Rebels agar komunitas ini semakin berkembang. Namun, ada hal lain yang menjadi tujuan utama dari aktivitas ini.

Community Manager Rebels Squad, Fuddin Ms mengungkapkan, “Pertama, emang kita masuknya ke ruang lingkup pendidikan, kita itu edukasi tentang bermain game.”

Mereka ingin memberikan edukasi kepada para siswa dan siswi untuk bisa menjadi pro player game, tetapi tetap harus fokus pada sekolahnya. Jadi, bukan semata-mata untuk hanya bermain game mengejar mimpi menjadi player esports, tapi juga harus mengejar pendidikan.

Sekarang ini Rebels Squad telah mencapai sekitar 3000 anggota di seputar Jabodetabek dengan rentang usia 15 – 20 tahun. Rebellion juga ingin komunitas ini terus berkembang, walaupun membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama.

Baca juga:

Cara Rebellion Memperbesar Rebels Squad

Talent and Business Development Manager dari Rebellion Esports, Astrid Shannora.
Talent and Business Development Manager dari Rebellion Esports Astrid Shannora

Komunitas Rebels ini sendiri telah terbentuk sejak pertama kali Rebellion ada, yaitu pada 2019. Namun, mereka mengganti nama hingga dua kali. Awalnya mereka menamainya Rising Star Academy (RSA) dan berakhir dengan Rebels Squad.

“Nah, sekarang itu kita ganti, biar lebih gampang dipahami juga, Rebels Squad karena emang kita nih squadnya rebels banget gitu loh,” tutur Fuddin.

Pada 2023, para tim Rebellion juga memfokuskan diri untuk membangun komunitas ini lebih besar. Caranya dengan beberapa kegiatan yang dilakukan secara rutin. =

Talent and Business Development Rebellion Esports, Astrid Shannora mengatakan, “Di season terakhir (MPL), itu minim 25 orang dengan setiap matchnya ada ide kreatif, kita pakai baju apa sih dan itu yang menarik buat MPL-nya sendiri maupun squad.”

Cara bergabung untuk menjadi Rebels Squad pun mudah hanya perlu klik linktr.ee di bio Instagram @rebellionesports.id. Kemudian mengisi data diri yang diperlukan. Nantinya, para Rebels akan dimasukkan ke dalam WhatsApp Community mereka.

Baca juga: 

Tanggapan Sekolah MAN 22 Atas Acara Roadshow Team Esports

Wakil Bidang Kesiswaan MAN 22, Ahmad Sofyan memberikan tanggapan positif untuk acara Roadshow Rebellion.
Wakil Bidang Kesiswaan MAN 22 Ahmad Sofyan memberikan tanggapan positif untuk acara Roadshow Rebellion

Sekolah juga memberikan tanggapan positif dari adanya acara esport ini. Bahkan MAN 22 ternyata sudah beberapa kali mengadakan pertandingan esport di sekolah sebagai bagian dari class meeting.

Wakil Bidang Kesiswaan MAN 22, Ahmad Sofyan mengatakan, “Kan anak anak suka main game, kadang sampai lupa waktu untuk belajar sehingga dengan acara seperti ini semoga mereka paham ya. Boleh bermain game, tapi harus tau batas waktunya. Kapan harus main game dan kapan harus belajar.”

Sekolah-sekolah yang dikunjugi Roadshow RBL juga bisa dari permintaan anggota Rebels Squad atau cari lebih lanjut melalui Instagram @rbl_rebelssquad.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: