Skena Ladies MLBB di Indonesia akan Gabung MDL ID S10

Ucy Sugiarti, 20 Februari 2024

Skena Ladies MLBB di Indonesia akan Gabung MDL ID S10Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Skena Ladies MLBB Championship Indonesia merupakan turnamen esports perempuan terbesar dan paling populer di Indonesia, khususnya pada turnamen Woman Star League (WSL).

Selama tujuh musim berturut-turut, WSL telah menjadi wadah bagi para atlet esports perempuan di Indonesia terutama pada cabang Mobile Legends Bang Bang.

Sebagai penginisiasi, turnamen WSL telah menjadi pendorong utama dalam memperkuat dan meningkatkan komunitas esports ladies yang tangguh dan kompetitif.

Baca juga:

Terbentuknya Women Star League (WSL), Skena Ladies MLBB di Indonesia

WSL, Skena Ladies MLBB
Sejarah Terbentuknya Women Star League.

Turnamen ini pertama kali diadakan pada tahun 2020 oleh Indonesia Gaming League (IGL). WSL Ignition merupakan sebuah turnamen mini yang menjadi bagian dari awal peluncuran WSL yang  dilanjutkan dengan WSL Challenger dan Invitational.

Pada WSL Challenger, jika tim yang berhasil lolos ke dalam kualifikasi kemudian akan bersaing pada WSL.

Dengan fokus pada standar kualitas maka WSL setia pada visi dan misinya dapat melampaui hambatan gender dan memberikan panggung bagi perempuan Indonesia untuk menonjol dalam bidang esports Indonesia.

Tak hanya menjadi peserta, tetapi WSL menjadi sumber inspirasi bagi generasi mendatang dengan dibuktikan atlet-atlet perempuan yang luar biasa.

Para atlet telah menciptakan sejarah baru bagi Indonesia dengan meraih medali emas dalam kategori esports MLBB di SEA Games Kamboja pada kategori perempuan.

Dengan begitu, WSL Season kedelapan berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Mobile Legends Development League Indonesia (MDL ID) di season 10 mendatang.

Resmi Kolaborasi: MDL S10 Gandeng WSL

Adanya gebrakan baru yang dilakukan oleh Moonton dalam MLBB dengan mengusung inklusivitas dalam setiap turnamennya, MDL Season 10 akan menyediakan 2 tempat untuk tim perempuan.

Moonton mengalokasikan dua slot bagi tim perempuan di Indonesia untuk berkompetisi dalam turnamen MDL Season 10, setiap tim akan dipilih dari peserta WSL Season 8 dan WSL Invitational 2024.

Kemudian, Moonton tidak menjalankan secara independen, mereka akan bekerja sama dengan WSL yang akan ikut bertanding di kompetisi yang diselenggarakan secara resmi dengan adanya tema “esports for everyone”.

Tim yang menang dalam turnamen WSL Season 8 yaitu Bigetron Era, dengan memulai debut pertamanya bermain di MDL ID pada musim ke sepuluh.

Antusiasme dan harapan tinggi menyertai kolaborasi ini, terutama pada peningkatan jumlah tim yang berpartisipasi dalam babak play-in WSL serta prestasi luar biasa yang telah diraih oleh atlet esports perempuan sebelumnya.

Diharapkan dengan adanya kolaborasi ini dapat membawa perspektif yang positif terhadap skena perempuan dalam esports dan menghilangkan stigma bahwa turnamen dari Moonton hanya terbuka untuk pemain pria.

Nantikan informasi lainnya hanya di akun resmi GAMEFINITY di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Ucy Sugiarti
If you have any question, please ask me anything ya!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: