Snoop Dogg Resmi Berhenti Jadi Dewan Direksi FaZe Clan

Dimas Galih Putrawan, 7 April 2023

Snoop Dogg Resmi Berhenti Jadi Dewan Direksi FaZe ClanEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – FaZe Clan baru-baru ini mengungkap Snoop Dogg telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai dewan direksi. Pengumuman ini muncul kurang lebih setahun setelah sang rapper legendaris bergabung dengan organisasi itu. Akhir-akhir ini, keputusan FaZe Clan untuk menjadi perusahaan publik ternyata berdampak buruk.

Snoop Dogg Undur Diri sebagai Dewan Direksi FaZe Clan

Snoop Dogg Faze Clan 2
Baru setahun, Snoop Dogg resmi undur diri jadi dewan direksi FaZe Clan

Kabar ini pertama kali terungkap melalui sebuah filing yang diajukan oleh FaZe Clan atau FaZe Holdings Inc. pada United States Securities and Exchange Commission. Filing tersebut memuat bahwa Snoop Dogg atau Calvin Broadus Jr. sudah mengundurkan diri sebagai dewan direksi per 29 Maret 2023.

“Pengunduran diri [Tuan] Broadus bukanlah dampak dari ketidaksetujuan perusahaan atau anak perusahaan. Hubungan kami dengan Snoop [Dogg] tetap positif sementara kami akan melanjutkan kesepakatan kolaborasi antara FaZe dan Snoop selama bertahun-tahun. FaZe Holdings Inc. akan berlanjut dengan sembilan anggota dewan direksi,” ungkap FaZe Clan pada Variety.

Snoop Dogg sendiri sudah tidak asing bagi penggemar game walau bukanlah sosok yang terkenal dalam esports. Ia sering sekali melakukan stream di Twitch yang mendapat pujian. Netizen sering sekali menganggap stream-nya menyenangkan dan lucu.

Snoop Dogg Faze Clan Super Bowl
Snoop Dogg terlihat mengenakan kalung emas FaZe Clan saat tampil di Super Bowl Halftime Show 2022

Bahkan, saat tampil di Super Bowl Halftime Show 2022 bersama Dr. Dre, Eminem, Kendrick Lamar, dan Mary J. Blige, Snoop Dogg terlihat mengenakan kalung emas merek FaZe Clan. Ia kemudian mengumumkan bahwa dirinya telah bergabung sebagai dewan direksi organisasi esports ternama itu. Setelah bergabung dengan FaZe, Snoop berkolaborasi dengan Call of Duty: Vanguard dan Warzone.

Baca juga:

FaZe Clan sedang Kesulitan setelah Go Public?

Sementara itu, keputusan FaZe Clan untuk go public sejauh ini dinilai berujung bencana. Organisasi esports itu resmi menjadi perusahaan publik pada Juli 2022. Awalnya, nilai saham FaZe Clan cukup stabil hingga memuncak pada nilai US$20 per saham. Setelah itu, nilai sahamnya anjlok akhir-akhir ini. Saat artikel ini ditulis, harga saham FaZe Clan mencapai US$0,49.

FaZe Clan kini terancam terdepak dari Nasdaq karena hal ini. Menurut GameRant, bursa saham Nasdaq memiliki aturan minimal harga saham US$1. Jika harga saham sebuah perusahaan yang terdaftar mencapai lebih rendah dari US$1 selama 30 hari kerja, Nasdaq akan memberi peringatan defisiensi pada perusahaan yang bersangkutan.

Demi mematuhi aturan Nasdaq itu, harga saham FaZe Clan wajib mencapai US$1 ke atas dan mempertahankannya selama 10 hari kerja berturut-turut. Mereka memiliki 180 hari semenjak mendapat peringatan defisiensi. Jika mereka tidak berhasil mencapainya, mereka akan didepak dari bursa saham Nasdaq.

Hengkangnya Snoop Dogg sebagai dewan direksi tentu tidak akan begitu berdampak. Namun, masa depan FaZe Clan yang dipicu oleh masalah finansial cukup mengkhawatirkan bagi penggemar setia.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: