Tim Dota 2 Invictus Gaming Benarkah Bubar?

Zeinal Wujud, 14 November 2023

Tim Dota 2 Invictus Gaming Benarkah Bubar?Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – The International 2023 Dota 2 baru saja berakhir beberapa waktu lalu, dan turnamen ini selalu menjadi sorotan para pecinta Dota 2. Namun, masa pasca-turnamen ini tak hanya membawa berita gembira tentang pemain baru dan perpindahan tim, tetapi juga berita menyedihkan yang menghampiri salah satu tim legendaris, Invictus Gaming (IG).

Perjalanan Gemilang The International 2

Invictus Gaming, atau lebih dikenal dengan akronim “IG,” adalah tim Dota 2 yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah esports. Mereka mencuri perhatian dunia Dota 2 dengan memenangkan The International ke-2 pada tahun 2012. Kemenangan tersebut adalah sebuah kejayaan yang tak terlupakan, tetapi sayangnya, itu telah berusia 10 tahun.

Rumor Pembubaran Tim Invictus Gaming

Rumor Invictus Gaming

Sebuah rumor yang memilukan hati para penggemar Dota 2 di China telah beredar, dan rumor tersebut dibagikan oleh salah satu legenda esports, Xiao8, yang juga merupakan pelatih dari tim LGD Gaming. Xiao8 membagikan informasi mengenai pembubaran tim Dota 2 Invictus Gaming.

Saat ini, masih belum ada pernyataan resmi dari pihak tim IG mengenai status tim atau nasib pemain-pemainnya. Bahkan akun media sosial tim ini juga tidak terlihat aktif selama hampir 2 bulan terakhir. Kabar ini tentu saja mengundang banyak spekulasi dan perasaan campur aduk dari para penggemar IG.

Baca juga:

Performa yang Menurun

Data Invictus Gaming

Jika kita melihat sejarah performa IG sejak kejayaan mereka pada tahun 2012, terlihat bahwa mereka telah mengalami masa-masa sulit. Setelah meraih gelar juara TI 2, mereka gagal meraih prestasi serupa dalam beberapa tahun terakhir. Terakhir kali mereka berhasil lolos ke The International adalah pada tahun 2021, di mana mereka finis di posisi ke-4 setelah dikalahkan oleh tim Spirit di grand final.

Setelah tahun tersebut, tim ini mulai meredup, dan kesulitan untuk kembali bersinar seperti dahulu tampak terjadi. Penggemar setia mereka terus berharap agar tim ini bisa mengembalikan kejayaannya, tetapi rumor pembubaran tim membuat mereka semakin gelisah.

Akhir dari Era Invictus Gaming?

Apakah rumor pembubaran tim ini benar adanya? Hanya waktu yang akan memberikan jawaban pasti. Namun, jika ini benar-benar adalah akhir dari era Invictus Gaming dalam Dota 2, kita akan selalu mengingat kejayaan mereka dan momen-momen indah yang pernah mereka hadirkan dalam dunia esports.

Penggemar Dota 2 di seluruh dunia akan terus mengenang Invictus Gaming sebagai salah satu tim legendaris dalam sejarah permainan ini. Kami berharap yang terbaik untuk para pemain dan staf IG dalam perjalanan mereka selanjutnya, apa pun itu.

Baca juga:

Demikian pembahasan Tim Dota 2 Invictus Gaming Benarkah Bubar? Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: