VCT 2024: Masters Madrid Dimenangkan Sentinels!

Maytiska Omar, 26 Maret 2024

VCT 2024: Masters Madrid Dimenangkan Sentinels!Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Piala VALORANT Championship Tour 2024: Masters Madrid jatuh kepada Sentinels. Dengan perbedaan satu poin, Gen.G harus menerima berada di posisi kedua. Sentinels juga mendapatkan 3 Poin untuk VCT 2024 – Americas Championship.

Sentinels Comeback setelah dikalahkan di babak Playoffs Upper Bracket Final oleh Gen.G Esports. Tim asal Amerika Serikat ini harus turun ke lower bracket dan melawan Paper Rex. Namun, tidak membutuhkan perjalanan panjang.

Paper Rex kalah dengan cukup mudah, dengan poin 3-1, Sentinels pun maju ke babak Grand Final. Mereka bertemu kembali dengan tim asal Korea Selatan tersebut.  Ditambah, Gen.G memiliki keuntungan dapat mem-Ban dua map karena pemenang dari Upper Bracket.

Awal Mula Gen.G Esports dan Sentinels Bertemu

Gen.G Karon dan Sentinels jhonqt
GenG Karon dan Sentinels jhonqt bertemu di VCT 2024 Masters Madrid Sumber X Valorant Esports

Pada babak Playoffs, Gen.G dengan mulus mendapatkan poin 2-0 dengan melawan Paper Rex. Setelah pertemuan di VCT 2024: Pacific, lagi-lagi Paper Rex harus kalah dari t3xture cs. Tim yang berisikan f0rsaken, Monyet, dan mindfreak itu pun terpaksa turun ke Lower Bracket.

Di sisi lain, Sentinels juga berhasil menyepak LOUD untuk turun ke bawah menemani Paper Rex. Ternyata PRX pun membuat LOUD pulang dan tidak dapat maju ke babak berikutnya. Mereka pun menunggu siapa yang akan menjadi lawan selanjutnya di Lower Bracket Final.

Setelah Sentinels dan Gen.G berhasil maju ke Upper Bracket Final, johnqt dan tim ternyata harus turun. Gen.G menjadi tim tak terkalahkan karena mereka belum pernah kalah selama bermain di VCT 2024: Masters Madrid.

Pertemuan Kembali Sentinels dan Gen.G  Esports

Gen.G VCT 2024: Masters Madird
GenG kalah dengan skor tipis melawan Sentinels Sumber X GenG

Gen.G ternyata cukup kesulitan. Dengan permainan Best of Five (Bo5), Sentinels berhasil memenangkan 3 Game dan hanya memberikan 1 poin untuk lawannya di Grand Final.

Akhirnya mau tak mau, Sentinels bertemu kembali dengan Gen.G Esports. t3xture dan kawan-kawan berhasil merebut poin Game pertama. Namun, ternyata disusul oleh Sentinels pada Game dua.

Mereka terus berebutan poin, dari 1 sama menjadi 2 sama dan akhirnya ditutup dengan 3-2. Map yang dimainkan yaitu Breeze, Bind, Ascent, Split, dan Icebox. Lotus dan Sunset adalah dua Map yang di-Ban oleh Gen.G Esports.

Baca juga:

Game terakhir menjadi penentu, First Half dipimpin oleh Sentinels dengan poin 7-5. Namun, permainan Gen.G tidak membaik di Second Half, mereka bahkan hanya mencetak satu poin. Akhirnya dengan skor 13-6, Sentinels maju sebagai pemenang VCT 2024: Masters Madrid. Kamu dapat tonton siaran ulang melalui YouTube VALORANT Championship Tour.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: