VCT Pacific 2024: Jadwal dan Tim Asal Indonesia

Maytiska Omar, 18 Maret 2024

VCT Pacific 2024: Jadwal dan Tim Asal IndonesiaEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – VCT Pacific 2024, Turnamen tersebut akan dimulai pada April mendatang. Indonesia mengirim satu tim sebagai perwakilannya, yaitu Rex Requm Qeon (RRQ). Simak juga jadwal turnamen Stage 1 dan 2 untuk dukung timmu.

RRQ memiliki tiga pemain Indonesia di dalam timnya, yaitu David “xferro” Monangin, Saibani “fl1pzjder” Rahmad, dan Hagai Kristen “Lmemore” Tewuh. Dua pemain lainnya berasal dari Korea dan Russia.

Selain itu, ada kakak beradik asal Indonesia yang berada di tim berbeda, yakni xcurrate dan f0rsakeN. Keduanya merupakan pemain berbakat yang sebelumnya bermain di “Counter Strike: Global Offensive”.

Paper Rex
Paper Rex merupakan salah satu tim yang memiliki banyak Player asal Indonesia Sumber X Paper Rex

Kevin “xcurrate” Susanto masuk ke dalam tim asal Korea Selatan, T1. Sementara itu, adiknya, Jason “f0rsakeN” Susanto adalah anggota Paper Rex yang berbasis di Singapore. Tim ini juga salah satu yang memiliki banyak pemain dari tanah air.

Anggota Paper Rex yang berasal dari Indonesia selain f0rsakeN, yaitu Cahya “Monyet” Nugraha dan Alessandro Aaron “mindfreak” Leonhart.

Satu pemain lagi berada di tim Global Esports, yaitu Gary “blaZek1ng” Dastin. Jadi, secara total ada 8 Player asal Indonesia yang akan bermain di VCT Pacific 2024. Walaupun mereka berada di tim yang berbeda-beda.

Jadwal Turnamen VCT Pacific 2024: Stage 1 dan 2

Jadwal VCT Pacific 2024
Jadwal VCT Pacific 2024 dimulai dari Kickoff Stage 1 dan 2 berlanjut ke Masters Shanghai Sumber VALORANT

VCT Pacific 2024 akan segera dimulai, jadwalnya pun sudah keluar untuk stage 1 dan 2 dari Week 1 hingga 4. Turnamen ini akan diadakan di Coex Artium, Korea Selatan. Stage 1 akan dimulai dari 6 April hingga 12 Mei 2024. Sementara itu, Stage 2 akan dimulai kembali dari 15 Juni hingga 21 Juli 2024.

Di Stage 1, tim akan dibagi secara acak ke dalam dua grup, 5 tim di grup Alpha dan 5 tim di grup Omega. Mereka akan bertanding dengan format single round-robin sistem best of three (BO3).

Group Stage akan diadakan dari 6-29 April 2024, kemudian lanjut ke babak Playoffs pada 3-12 Mei 2024. Lalu, Stage 2 akan dimulai pada 15 Juni hingga 8 Juli 2024 dan babak Playoffs dari 12-21 Juli 2024.

Baca juga:

Pada 7 April akan ada pertandingan “Derby Susanto” di mana kakak beradik akan melawan satu sama lain, yaitu antara T1 dan Paper Rex. Tentu saja pertandingan ini juga ditunggu-tunggu oleh penggemar karena mereka ingin melihat bagaimana permainan dua bersaudara ini saat saling berhadapan.

Pada babak Playoffs, tim yang lolos akan bermain dengan best of five (Bo5) dengan format Double-Elimination Bracket. Pemenang 1 hingga 3 akan terkualifikasi untuk mengikuti Masters Shanghai. Tim yang menduduki posisi pertama juga akan mendapatkan Pacific Point sebanyak 3 poin.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: