10 Game yang Mirip Omori: Wajib Kamu Mainkan!

Zeinal Wujud, 5 September 2023

10 Game yang Mirip Omori: Wajib Kamu Mainkan!Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Dikembangkan dan diterbitkan oleh Omocat, Omori adalah permainan tahun 2020 yang mengikuti perjalanan Sunny. Saat ia terjatuh ke dalam dunia mimpi surreal dengan alter egonya, Omori. Pemain menjelajahi dunia nyata dan dunia mimpi, mengatasi atau menekan ketakutan dan rahasia Sunny. Permainan ini memiliki beberapa akhir yang berbeda berdasarkan pilihan yang dibuat.

Permainan ini sangat menunjukkan tema-tema kecemasan, depresi, trauma psikologis, dan bunuh diri, serta memiliki nuansa horor psikologis yang kuat. Jika kamu mencari permainan lain yang menampilkan kesehatan mental sebagai tema utama atau permainan peran (RPG) lainnya. Berikut adalah sepuluh game mirip Omori yang harus kamu mainkan.

10 Game Mirip Omori

Potensi Hasil Omori dan Sunny
Potensi Hasil Omori dan Sunny

1. Dredge (2023)

Dredge adalah permainan yang menggabungkan aktivitas memancing yang santai dengan elemen horor ala Lovecraft. Pemain ditugaskan untuk menangkap ikan dan menjualnya untuk meningkatkan kapal mereka. Tetapi jika pergi pada malam hari, mereka akan melihat monster karena halusinasi dari seorang nahkoda kapal.

Baca juga:

2. Spiritfarer (2020) – Game Mirip Omori

Sebuah permainan tentang kematian, Spiritfarer membuat pemain menjadi seorang nahkoda feri yang tugasnya adalah mengantarkan roh-roh orang mati ke akhirat. Bangun kapal untuk menjelajahi dunia, sambil menghadapi tema perawatan hospis, kematian, dan apa yang terjadi pada kita setelah mati.

3. LISA: The Painful RPG (2014)

Sebuah RPG side-scrolling yang berlatar di dunia pasca-apokaliptik, pemain mengendalikan Brad Armstrong yang mencari putri angkatnya, Buddy. Pemain harus membuat pilihan yang sangat sulit ketika memutuskan apakah mereka ingin menyelamatkan anggota tim dari kematian.

4. The Cat Lady (2012) – Game Mirip Omori

Sebuah permainan horor yang mengikuti Susan Ashworth, seorang wanita kesepian berusia 40 tahun yang hampir bunuh diri. Dia tidak memiliki keluarga, teman, dan harapan untuk masa depan, tetapi suatu hari, lima orang asing datang dan mengubah segalanya.

5. Undertale (2015)

Undertale adalah RPG yang memungkinkan pemain menemukan monster di bawah permukaan Bumi. Melibatkan pertempuran dengan monster-monster tersebut dalam perjalanan pulang, dengan pertempuran membutuhkan pemain melewati serangan-serangan lawan seperti dalam permainan hell gauntlet mini.

Baca juga:

6. Oxenfree (2016) – Game Mirip Omori

Sebuah triller supernatural, pemain mengendalikan Alex, yang bersama saudara tiri laki-lakinya dan sekelompok teman secara tidak sengaja membuka celah hantu selama pesta semalam. Menavigasi ruang 2D dan berdialog dengan teman-temannya, Alex harus menemukan cara untuk menghentikan masalah paranormal yang dia dan teman-temannya ciptakan.

7. The Binding of Isaac (2011)

Sebuah RPG roguelike yang dihasilkan secara acak, pemain mengendalikan anak laki-laki muda bernama Isaac setelah dia dikurung di sebuah ruang bawah tanah oleh ibunya. Dia harus menghadapi gerombolan musuh gila, saudara-saudara dan saudari-saudari yang sudah lama hilang, dan ketakutannya yang terbesar, ibunya.

8. Night in the Woods (2017) – Game Mirip Omori

Sebuah permainan petualangan pemain tunggal, Night in the Woods mengikuti Mae Borowski yang putus kuliah saat ia kembali ke kota yang hancur, Possum Springs. Dengan harapan untuk kembali bersama teman-temannya dan memperbaiki hidupnya yang tanpa arah.

9. Celeste (2018)

Meskipun Celeste mungkin terlihat sebagai pilihan yang tidak umum, permainan platformer ini mengikuti tema-tema serupa dengan Omori dalam fokusnya pada kesehatan mental. Pemain mengendalikan Madeline, seorang gadis yang berusaha mendaki gunung dengan harapan mengatasi depresi dan kecemasannya dalam perjalanan tersebut.

10. Brothers: A Tale of Two Sons (2013)

Permainan lain yang mungkin terlihat tidak lazim, Brothers: A Tale of Two Sons. Mengikuti dua saudara laki-laki saat mereka mencoba mencari obat untuk ayah mereka yang sakit. Pemain mengendalikan kedua saudara tersebut sekaligus, menyelesaikan teka-teki dan tantangan pertempuran. Kesamaannya dengan Omori terletak pada tema-tema berat seperti kehilangan, tekad setelah duka dan tragedi, serta ikatan keluarga.

Baca juga:

Demikian pembahasan 10 Game yang Mirip Omori: Wajib Kamu Mainkan! Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: