100 Thieves Tidak Lagi Berpartisipasi di ALGS Mulai Year 4

Dimas Galih Putrawan, 7 Desember 2023

100 Thieves Tidak Lagi Berpartisipasi di ALGS Mulai Year 4Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Kabar buruk kembali menimpa 100 Thieves. Meski sudah membentuk roster, organisasi esports asal Amerika Serikat itu mengumumkan pihaknya tidak akan lagi berpartisipasi di Apex Legends Global Championship (ALGS) mulai Year 4. Keputusan ini memicu kekecewaan bagi penggemar yang sudah setia menyaksikan perjuangan mereka di esports Apex Legends.

100 Thieves Tidak Akan Lagi Berpartisipasi di ALGS

Kabar hengkangnya organisasi sudah dibenarkan oleh Jacob “Maelk” Anderson selaku Senior Vice President. Ia mengumumkan pihaknya sudah resmi membuat keputusan untuk mundur dari persaingan kompetitif profesional Apex Legends. Padahal, mereka sudah membentuk tim untuk musim 2024 mendatang.

“Kami punya sebuah tim untuk musim 2024 yang kami sangat jagokan, tapi akhirnya terasa salah saat kami telah menjadi sangat penuh perhatian untuk membuat setiap judul break-even dan bekerja lebih dekat dengan kebanyakan pengembang untuk memastikan mereka mengerti dan mendengarkan pendapat kami,” tulis Maelk melalui Discord

Maelk juga mengaku pihaknya tidak puas dengan struktur ALGS saat ini. Pendapat ini tidak jauh berbeda dengan mayoritas organsisasi esports lainnya yang ikut mengundurkan diri baru-baru ini. Salah satunya adalah Team Liquid. Team Liquid merilis pernyataan dari Steve Arhancet selaku CEO bahwa kurangnya dukungan untuk tim ALGS dari developer menjadi alasan terbesar untuk hengkang.

Hengkangnya 100 Thieves dari esports menyusul kabar beberapa PHK yang sudah dilakukan. Pihak oganisasi sudah mengumumkan ingin berfokus pada esports dan melakukan spin-off brand minuman energi dan pengembangan game.

Baca juga:

Performa Mengecewakan di ALGS Championship Year 3

100 Thieves departs from ALGS from Year 4

100 Thieves pertama kali merambah ke esports Apex Legends pada 2019 dan telah hadir di beberapa turnamen internasional besar, termasuk ALGS. Organisasi itu belum memenangkan piala besar apapun dalam panggung kompetitif game besutan EA dan Respawn Entertainment itu.

Pada Year 3, tim asal Amerika Serikat itu berpartisipasi dalam semua event LAN ALGS. Mereka mencapai posisi ke-14 di Split 2 Playoffs, posisi tertinggi mereka. Lalu performa mereka anjlok saat Championship. 100 Thieves harus puas berada di posisi ke-40, posisi terbawah selama event. Alhasil, seluruh roster sudah dilepas.

Hengkangnya 100 Thieves memicu pertanyaan untuk ALGS, terutama di Amerika Utara.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: