4 Fakta Unik Gatotkaca, Hero Asal Indonesia

Zeinal Wujud, 31 Oktober 2023

4 Fakta Unik Gatotkaca, Hero Asal IndonesiaGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Gatotkaca, hero asal Indonesia di Mobile Legends, telah menjadi salah satu karakter yang dicintai dan dihormati oleh banyak pemain game ini. Selain kemampuannya yang tangguh sebagai seorang tank, Gatotkaca juga memiliki beberapa fakta menarik yang membuatnya menjadi salah satu karakter yang unik di dalam permainan. Mari kita telusuri beberapa fakta unik Gatotkaca yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Inspirasi dari Cerita Rakyat Indonesia

Gatotkaca by Is Yuniarto
Gatotkaca by Is Yuniarto

Gatotkaca di Mobile Legends adalah salah satu hero yang diilhami oleh cerita rakyat Indonesia. Dia adalah hero pertama yang berasal dari Indonesia, sebuah langkah yang diambil oleh Mobile Legends untuk menghormati budaya dan pemain Indonesia yang sangat besar jumlahnya. Desain karakter Gatotkaca sendiri dibantu oleh Is Yuniarto, seorang kreator komik yang dikenal lewat karyanya, “Garudayana.” Dengan demikian, Gatotkaca tidak hanya menjadi karakter dalam game, tetapi juga menjadi representasi budaya Indonesia.

2. Perubahan dari Mana ke Rage – Fakta Unik Gatotkaca

Gatotkaca Spark Skin
Gatotkaca Spark Skin

Awalnya, Gatotkaca memiliki sumber daya “mana” seperti kebanyakan hero lainnya di Mobile Legends. Namun, setelah mengalami revamp, sumber daya Gatotkaca diubah menjadi “rage,” dan beberapa kemampuannya mengalami perubahan signifikan. Perubahan ini membawa Gatotkaca ke tingkat yang lebih tinggi dalam permainan, menjadikannya pilihan yang lebih kuat untuk melawan musuh, baik dalam pertarungan satu lawan satu maupun melawan beberapa hero sekaligus.

Baca juga:

3. Voice Line yang Mencerminkan Indonesia

Fakta Unik Gatotkaca

Gatotkaca memiliki beberapa voice line yang sangat mencerminkan budaya Indonesia. Salah satu yang paling dikenal adalah “om telolet om,” yang menjadi tren pada tahun 2017. Selain itu, Gatotkaca juga mengucapkan frasa “unity in diversity” (Bhinneka Tunggal Ika) yang merupakan moto nasional Indonesia, serta “otot kawat tulang besi.” Hal ini menunjukkan betapa eratnya keterkaitan Gatotkaca dengan atribut-atribut budaya Indonesia dan bagaimana Mobile Legends memahami pentingnya mewakili beragam elemen budaya dalam permainannya.

4. Memiliki Dendam dengan Martis – Fakta Unik Gatotkaca

Gatotkaca Sentinel Skin
Gatotkaca Sentinel Skin

Kisah di balik perseteruan Gatotkaca dan Martis adalah salah satu yang menarik dalam narasi Mobile Legends. Martis, yang bertekad untuk menaklukkan 3000 dunia agar menjadi Ashura, berhasil mengalahkan Gatotkaca pada dunia ke-3000. Walaupun Gatotkaca diselamatkan oleh Pandhawa, orang tuanya ditahan oleh Martis. Ini menjadi pemicu Gatotkaca untuk bertekad membalaskan dendamnya. Kisah ini menambahkan kedalaman karakter Gatotkaca dalam permainan dan menjadi salah satu aspek menarik yang mengikat pemain dalam cerita di balik hero ini.

Baca juga:

Gatotkaca bukan hanya hero tangguh dalam pertempuran Mobile Legends, tetapi juga merupakan ikon budaya Indonesia yang membanggakan. Dengan latar belakang cerita yang kuat dan unsur-unsur budaya yang diwakili, Gatotkaca adalah bukti bagaimana Mobile Legends mampu menggabungkan permainan yang menarik dengan elemen-elemen lokal yang unik.

Demikian pembahasan 4 Fakta Unik Gatotkaca, Hero Asal Indonesia di Mobile Legends. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: