5 Game Besar yang Patut Dinanti pada Tahun 2024

Dimas Galih Putrawan, 3 Januari 2024

5 Game Besar yang Patut Dinanti pada Tahun 2024Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Tahun 2023 sudah sangat menghebohkan bagi industri game. Terdapat deretan judul game besar yang sudah mencuri perhatian dan sangat ikonik, mulai dari Baldur’s Gate 3, Alan Wake 2, Marvel’s Spider-Man 2, Hogwarts Legacy, hingga Starfield. Tampaknya tahun 2024 diharapkan melanjutkan momentum bagi industri, tidak heran terdapat beberapa judul yang sudah dinanti-nantikan penggemar.

Gamefinity telah memilih lima game besar yang patut dinanti pada 2024. Patut diingat, setiap jadwal perilisan yang tercantum pada artikel ini bisa berubah sewaktu-waktu. Judul remake dan remaster seperti Persona 3 Reload dan Final Fantasy VII Rebirth tidak masuk dalam daftar.

5 Game Besar yang Patut Dinanti pada Tahun 2024

Star Wars Outlaws

game besar in 2024 Star Wars Outlaws

Digadang-gadang sebagai game open world Star Wars pertama, Star Wars Outlaws dari Ubisoft mengambil perspektif unik berlatar waktu antara The Empire Strikes Back dan Return of the Jedi. Pemain akan berperan sebagai Kay Vess dalam petulangannya di sisi gelap Galaxy.

Tidak diragukan lagi, Galactic Empire menjadi sosok yang harus dihadapi. Namun, fokus naratifnya mengarah pada berbagai organisasi kriminal seperti The Hutts. Sebagai Kay Vess, pemain dituntut untuk bertarung, mencuri, dan berani mengambil risiko.

Star Wars Outlaws akan rilis tahun ini di PC, PS5, dan Xbox Series X|S.

Baca juga:

Metaphor: ReFantazio

biggest upcoming game in 2024 Metaphor ReFantazio

Persona 3 Reload bisa saja menjadi salah satu game remake yang paling dinanti tahun ini, tapi Atlus memiliki satu judul RPG baru, yaitu Metaphor: ReFantazio. Dari tim di balik franchise Persona, judul game ini mengambil genre high fantasy RPG. Atlus menjanjikan Metaphor: ReFantazio kembali ke akar dari awal industri game Jepang.

Game ini mencampur elemen combat real-time dan turn-based sekaligus. Konsep ceritanya pun penuh intrik, yakni ambisi tokoh utama dalam memenangkan sayembara untuk menjadi raja.

Metaphor: ReFantazio akan rilis musim gugur di PC, PS4, PS5, dan Xbox Series X|S.

Baca juga:

Dragon’s Dogma 2

biggest upcoming game in 2024 Dragons Dogma II

Meski pendahulunya dianggap kurang memuaskan secara komersial di pasar internasional, penggemar tetap meminta sekuel Dragon’s Dogma selama beberapa tahun. Akhirnya, Capcom mengabulkannya dengan mengumumkan Dragon’s Dogma 2 akan rilis tahun ini.

Dragon’s Dogma 2 menampilkan open-world empat kali lebih besar dari pendahulunya dan tampak terinspirasi GTA 5. Terdapat berbagai fitur menarik mulai dari combat variatif yang intens, sistem siklus siang dan malam dinamis, dan destructible environment. Ceritanya berfokus pada konflik dua kerajaan, Vermund dan Battahl.

Dragon’s Dogma 2 akan meluncur 22 Maret 2024 di PC, PS5, dan Xbox Series X|S.

Baca juga:

Like a Dragon: Infinite Wealth

biggest upcoming game in 2024 Like a Dragon Infinite Wealth

Meski Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name rilis November lalu, Sega dan Ryu Ga Gotoku tampak tidak ingin berhenti. Mereka akan menghadirkan Like a Dragon: Infinite Wealth, entri mainline kedelapan dari franchise. Pemain akan berperan sebagai dua tokoh utama, yakni Kiryu Kazuma dan Ichiban Kasuga.

Untuk pertama kalinya, entri kedelapan Like a Dragon ini berlatar di luar Jepang, yakni Hawaii. Ichiban Kasuga pun berada di Honolulu demi mencari ibunya yang lama absen. Ryu Ga Gotoku menjanjikan game ini sebagai judul dengan durasi terpanjang dalam franchise.

Like a Dragon: Infinite Wealth bakal meluncur 26 Januari 2024 di PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X|S.

Baca juga:

Tekken 8

biggest upcoming game in 2024 Tekken 8

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Tekken 8 menjadi salah satu game besar yang paling dinanti tahun 2024. Perilisan Tekken 8 menyusul Street Fighter 6 dan Mortal Kombat 1 yang rilis tahun lalu. Penggemar setia akan menikmati visual lebih mutakhir, fokus gameplay agresif dan mekanik baru “Heat”. Terdapat 32 karakter dalam roster saat peluncuran, termasuk berbagai tokoh favorit penggemar franchise.

Ceritanya sendiri berlatar enam bulan setelah Tekken 7. Jin Kazama diceritakan berambisi untuk membunuh ayahnya sendiri, Kazuya Mishima, demi mengakhiri garis keturunan yang penuh bencana.

Tekken 8 akan meluncur 26 Januari 2024 di PC, PS5, dan Xbox Series X|S.

Baca juga:

Itulah lima game besar yang patut dinanti pada tahun 2024. Judul manakah yang paling kamu nantikan?

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: