5 Game Horor yang Cocok untuk Momen Halloween

Dimas Galih Putrawan, 25 Oktober 2023

5 Game Horor yang Cocok untuk Momen HalloweenGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Halloween sangat identik dengan tema seram dan penuh horor. Bagi gamer, tidak sedikit dari mereka yang ingin merayakan spooky season dengan memainkan game horor. Bermain game yang penuh elemen seram tentu menambah pengalaman ekstra saat spooky season.

Bagi yang ingin merayakan Halloween dengan bemain game menyeramkan, baik itu penuh jump scare atau berlatarkan elemen menegangkan, Gamefinity.id telah memilih lima game berelemen horor terbaik yang bisa kamu mainkan. Berikut adalah 5 game horor yang bisa kamu mainkan saat spooky season.

The Quarry

game horor The Quarry

Bagi pemain yang ingin menikmati game seperti menonton film interaktif, The Quarry menjadi contoh terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Pengembangnya, Supermassive Games, umumnya sangat terkenal menghadirkan game narrative adventure horor, terutama Until Dawn dan The Dark Pictures Anthology. Formula yang hampir sama mereka terapkan di The Quarry, yaitu menentukan pilihan, bereaksi terhadap quick time event, dan melakukan sedikit eksplorasi.

Ceritanya mengambil konsep yang lazim dari film horor remaja, yaitu sekelompok remaja yang menghadapi bahaya di hutan pada malam terakhir summer camp. Pemain akan melihat setiap pilihan sangat berdampak pada cerita hingga akhir, terutama nasib semua karakternya.

Baca juga:

Little Nightmares

game horor Little Nightmares

Buat pemain yang ingin game horor yang sederhana, Little Nightmares bisa menjadi game yang cocok. Tidak hanya itu, game besutan Tarsier Studios dan Bandai Namco itu mengambil genre puzzle platform. Pemain harus menyelesaikan puzzle agar bisa terus melaju. Namun, terdapat juga elemen stealth saat pemain harus menghindari berbagai musuh.

Walau banyak karakter dari game ini tidak begitu menyeramkan, elemen menegangkan dapat terasa jika memainkannya. Gameplay sederhana, cerita dan desain yang menarik mampu memikat pemain. Cobalah juga untuk menikmati sekuelnya, Little Nightmares 2, jika sudah menamatkan.

The Evil Within

game horor The Evil Within

Dari Tango Frameworks dan Shinji Mikami selaku sutradara, The Evil Within menawarkan genre survival horror yang sekaligus membuat pemainnya sangat penasaran. Game yang juga dibesut oleh Bethesda Softworks itu memiliki elemen stealth, jump scare dan penuh gore seperti yang terlihat di franchise Resident Evil serta Silent Hills.

The Evil Within berhasil menyediakan pengalaman imersif sekaligus atmosfer menyeramkan pada pemain. Ceritanya yang sangat kompleks penuh dengan twist tidak terduga. Sekuelnya menjadi tidak kalah seru untuk dicoba jika masih penasaran.

Dead by Daylight

game horor Dead by Daylight

Ingin bermain game horor bersama-sama saat momen Halloween. Banyak yang merekomendasi Dead by Daylight. Tentunya ini bukan tanpa alasan. Game besutan Behavior Interactive melibatkan empat survivor dan satu killer, menawarkan pengalaman multiplayer penuh ketegangan.

Sementara bagi yang menjadi killer tidak begitu menyeramkan, menjadi survivor mengharuskan bertahan hidup sekaligus melarikan diri, menambah elemen ketegangan karena sedang diincar. Sering sekali Dead by Daylight berkolaborasi dengan franchise media horor, mulai dari film, serial TV, hingga sesama game. Kolaborasi seperti itu membuat gameplay semakin seram dan seru sekaligus memuaskan pemain.

Resident Evil 4 Remake

game horor Resident Evil 4

Siapa yang tidak kenal dengan franchise Resident Evil? Franchise game horor dari ikonik dari Capcom ini menjadi pionir genre survival horror. Resident Evil 4 Remake menjadi entri yang paling direkomendasikan untuk menemani momen Halloween. Bukan hanya sebagai judul terbaru dari franchise (termasuk remake), tetapi juga disambut sangat antusias oleh penggemarnya.

Capcom berhasil menjadikan remake dari Resident Evil 4 lebih baik daripada pendahulunya. Baik itu visual yang lebih Mutahir, cerita dan karakter tetap kuat, dan semua kejutan akan memuaskan penggemar game horor.

Itulah pembahasan lima game horor yang cocok untuk momen Halloween.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: