Absen Pada CES 2023 Sony Luncurkan TV Gaming Gahar

Selena Chan, 18 Maret 2023

Absen Pada CES 2023 Sony Luncurkan TV Gaming GaharGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Sony walaupun sempat mangkir dari event elektronik terbesar CES 2023, baru – baru ini dirinya merilis produk elektronik mereka yang memungkinkan gamers menikmati pengalaman bermain yang lebih nyaman. Dilansir dari IGN, Sony pada awal bulan ini telah mengeluarkan lineup terbaru mereka, sebuah TV 4K dengan fitur ngegamenya.

Sony Luncurkan Tiga Unit Televisi Gaming 4K Lengkap Dengan Spesifikasi Gahar

Ada tiga unit TV yang dikeluarkan oleh Sony guna bersaing dengan TV Gaming lainnya. Produk tersebut antara lain  Bravia QD-OLED A95L, Mini LED X95L, serta Full Array Sony X90L. adapun seri A95L yang diperkenalkan tahun lalu ini masuk ke dalam jejeran TV 4K terbaik untuk bermain Games serta lineup terbaik di kelas high-end. Kali ini, adiknya A95L juga tak kalah keren dengan kakaknya, lantaran memberikan pencahayaan hingga 200 persen.

TV Gaming Sony A95L
Sony A95L

QD OLED A95L rupanya lebih terang 3 kali lipat. Sehingga memungkinkan pemain lebih nyaman serta saturasi warna yang lebih baik. Sementara itu fitur selanutnya adalah ukuran layar yang superlebar hingga mencapai 77 inci, stand tv yang telah dioptimalkan sebelumnya, serta webcam dan audio balance yang diletakkan baik sisi kiri maupun kanan.

Baca juga: Airjet Chips: Teknologi Pendingin Gadget Tertipis Dunia

Seri lainnya, yakni X95L ini akan hadir dengan layar yang lebih besar yaitu 85 inci , serta fitur local dimming 20 persen lebih banyak serta panel yang lebih besar. Dan lineup terakhirnya X90L juga tak kalah kerennya dibandingkan kedua produk sebelumya, ini karena seri ini merupakan improvisasi dari kakaknya X90K dengan fitur local dimming hingga 60 persen, serta brightness yang ditingkatkan hingga 30 persen. Selanjutnya fitur Backlighting serta black level yang lebih baik, memungkinkan pengguna dapat melihat titik terang disamping tampilan cukup gelap.

Ukuran X95L dibandingkan dua seri yang disebutkan sebelumnya hadir dengan layar yang jauh lebih besar hingga 98 inci dan dilengkapi dengan trim logam yang kokoh disekelilingnya.

Fitur Gaming Yang Akan Hadir Di Lineup Baru TV Game

Sony telah menyelipkan salah satu fitur gaming andalan mereka, yaitu Gaming Inzone 9 dan Inzone 3. Yang dimana kalian dapat mengaktifkan serta menonaktifkan variable refresh rate serta menyesuaikan motion blur reduction dan black equalizer kalian. Lalu ada virtual crosshair yang berguna untuk pemain fps lantaran disediakannya opsi dot atau bigger target symbol. Cukup memudahkan pemain untuk membidik musuh secara akurat.

Fitur yang akan hadir di liniup gaming TV Sony

Terakhir ukuran gambar yang bisa kalian sesuaikan dengan selera anda apabila dirasa terlalu besar dan auto HDR tone mapping, yang dimana kalian bisa terhubung dengan PS 5 untuk mengaplikasikan pengaturan HDR yang dapat ditampilkan.

Khusus A95L tersedia fitur multiview yang dimana kalian bisa bermain games sembari menonton film kesayangan, uniknya lagi fitur multiview ini juga bisa menyatukan audio dengan dua video feed kalian. Belum dipastikan baik harga dan tanggal rilis kapan liniup Gaming TV tersebut.

author avatar
Selena Chan
Jangan Panggil Aku Suhu, masih pemain baru Add ID yang mau bermitra ML: 331557585 ( Selena X Earl ) Cookie Run: Ovenbreak: FFJNY0536 Kingdom: ZZJDN1852
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: