Adaptasi Film Death Stranding Bakal Diproduksi A24

Dimas Galih Putrawan, 19 Desember 2023

Adaptasi Film Death Stranding Bakal Diproduksi A24Film & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Dua hari menjelang anniversary ke-8 pada 16 Desember, Kojima Productions resmi mengumumkan film adaptasi Death Stranding akan digarap oleh A24. Studio di balik film Everything Everywhere All At Once kini akan mengadaptasi game karya Hideo Kojima itu menjadi sebuah film live-action.

Death Stranding Akan Diadaptasi Menjadi Film Live-Action oleh A24

Death Stranding movie A24

A24 menjanjikan film adaptasi tersebut menggali misteri di balik peristiwa apocalyptic Death Stranding, yang mengaburkan antara hidup dan mati dan membawa segerombolan makhluk berbahaya yang memicu kehancuran dunia. Filmnya sendiri pertama kali diumumkan tahun lalu dengan Alex Lebovici, produser eksekutif Barbarian, menjadi produser bersama dengan Kojima sendiri.

“A24 telah lahir ke dunia ini sekitar 10 tahun lalu, kehadirannya sangat berkualitas bagi industri tidak seperti yang lain. Berbagai filmnya sangat inovatif dan berkualitas tinggi. Saya tertarik dengan karya mereka dan mereka juga menginspirasi karyaku. Pendekatan penceritaan yang inovatif sesuai dengan visi Kojima Productions selama delapan tahun terakhir. Kini, kami membuat film Death Sranding bersama-sama,” ungkap Kojima melalui laman resmi.

Menguatkan kabar itu, pihak studio film sudah menjual merchandise berupa t-shirt bertama game stealth tersebut. Polygon menyebutkan t-shirt itu sudah laris hingga habis.

Baca juga:

Kojima: Bukan Sekadar Adaptasi Film

Hideo Kojima menambah adaptasi film itu bukan sekadar translasi atau penerjemahan langsung dari game-nya. Ia memaparkan tujuan dari adaptasi tersebut bisa menarik tidak hanya penggemar game, tetapi juga semuanya yang menggemari film cinema.

“Kami membuat sebuah dunia Death Stranding yang tidak pernah terlihat sebelumnya, hanya dapat tercapai melalui media film,” ungkapnya.

Game-nya sendiri menampilkan berbagai bintang Hollywood papan atas seperti Norman Reedus, Mad Mikkelsen, Lea Seydoux, dan Marget Qualley. Saat ini tidak diketahui apakah mereka akan kembali berperan dalam adaptasi film tersebut. Guillermo del Toro, produser film Hollywood terkenal, ikut memproduksi game-nya.

Selain film adaptasi, sekuelnya, Death Stranding 2, sedang diproduksi dan menampilkan deretan bintang papan atas lain seperti Elle Fanning. Kojima Productions baru-baru ini mengumumkan OD, game horor yang juga diproduksi oleh Jordan Peele sekaligus menjadi proyek bersama Xbox Game Studios.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: