Alan Wake 2 Best Game of the Year oleh TIME

Dimas Galih Putrawan, 7 Desember 2023

Alan Wake 2 Best Game of the Year oleh TIMEGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Minggu lalu, majalah TIME merilis chart 10 game terbaik tahun ini. Ternyata Alan Wake 2 memuncaki chart itu, mengalahkan berbagai pesaing besar, termasuk Baldur’s Gate 3 yang sudah digadang-gadang menjadi game of the year bagi netizen.

TIME Nobatkan Alan Wake 2 sebagai GOTY

Alan Wake 2 TIME best GOTY

Melalui laman resminya, TIME resmi menobatkan Alan Wake 2 sebagai game of the year dalam daftar 10 game terbaik tahun ini. Game tersebut merupakan kelanjutan dari Alan Wake yang rilis 13 tahun lalu dan mengambil genre survival horror alih-alih hanya action adventure.

Game besutan Remedy itu sudah mendapat sambutan hangat dari kritikus dan penggemar. Di The Game Awards 2023 saja, sekuel dari Alan Wake itu berhasil menyamai Baldur’s Gate 3 sebagai game dengan nominasi terbanyak. Keduanya bersaing memperebutkan hadiah paling prestigius, yaitu Game of the Year.

TIME menyebut Alan Wake sebagai salah satu game survival horror paling menyerikan selama dekade terakhir. Tidak hanya itu, game survival horror itu disebut sebagai perayaan seni dengan campuran metanaratif, musical number, dan hubungan pada game Remedy lain, yaitu Control serta Quantum Break.

Baldur’s Gate 3 Tidak Jadi Nomor Satu dan Kejutan Lainnya

Pengumuman TIME ini cukup mengejutkan netizen. Pasalnya, Baldur’s Gate 3 hanya mampu duduk di posisi kedua dalam daftar. Game RPG berdasarkan Dungeons and Dragons itu memang sudah lama dinantikan oleh penggemar dan berhasil memukau kritikus.

Tiga game nominasi Game of the Year lainnya di The Game Awards, Spider-Man 2, The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom, dan Resident Evil 4 Remake mendominasi lima besar. Lain halnya dengan Super Mario Bros. Wonder yang harus puas berada di posisi ketujuh.

Baca juga:

Game platformer baru dari franchise Mario itu ternyata kalah dari Dead Space yang bahkan tidak masuk kategori nominasi teratas di The Game Awards. Game sci-fi horror dari EA itu menduduki posisi keenam. EA juga tampaknya tetap Berjaya dengan Star Wars Jedi: Survivor yang berada di posisi kedelapan.

Diablo IV, game RPG dari Blizzard yang juga tidak masuk kategori teratas The Game Awards, berada di posisi kesembilan. Daftar itu ditutup dengan Dredge, game indie asal Selandia Baru yang penuh kejutan.

Secara mengejutkan, beberapa game high-profile lain seperti Hogwarts Legacy, Street Fighter 6, dan Pikmin 4 bahkan tidak mampu menarik perhatian TIME untuk memasukkannya ke dalam daftar 10 game terbaik tahun ini. Game RPG indie Sea of Stars yang sudah mendapat perhatian besar publik juga tak mampu berkutik.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: