Alasan Blacklist International Putus Hubungan Mitra dengan Lunatix

Madddpsy, 18 Oktober 2023

Alasan Blacklist International Putus Hubungan Mitra dengan LunatixEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Kasus kontroversial antara Tim Lunatix dan Blacklist International di dalam Mobile Legends Development League (MDL) telah menciptakan gelombang besar dalam dunia esports. Kontroversi ini dimulai ketika Team Lunatix mengajukan tudingan kesalahan manajemen kepada Blacklist International, yang kemudian mengakibatkan perpisahan resmi kedua organisasi esports tersebut.

Kesalahan Manajemen Tim Lunatix

Alasan Blacklist International Putus Hubungan Mitra dengan Lunatix

Dalam situasi yang semakin rumit, The Codebreakers, yang merupakan tim profesional Malaysia, membuat pernyataan resmi yang mengumumkan akhir kerjasama mereka dengan organisasi esports Malaysia. Tuduhan baru-baru ini menunjukkan bahwa Tim Lunatix tidak memberikan bantuan keuangan yang dijanjikan kepada The Codebreakers. MDL pun mengumumkan bahwa mereka sedang menyelidiki dugaan tersebut, menciptakan atmosfer tegang di antara para penggemar kedua tim.

Baca Juga:

Respon dan Tindakan Lanjutan dari Blacklist International

Kesalahan manajemen Tim Lunatix semakin menjadi sorotan ketika Eviann Balquin, manajer tim Blacklist Lunatix, mengungkapkan bahwa tim mengalami kesulitan finansial yang serius. Bahkan, gaji pemain tidak dibayar, dan skuad amatir mereka diusir dari kamp pelatihan karena biaya sewa yang belum dibayar. Laporan ini menyebabkan kemarahan dan kekecewaan di kalangan komunitas esports.

Alasan Blacklist International Putus Hubungan Mitra dengan Lunatix

Blacklist International dengan cepat merespons masalah ini melalui media sosial dengan mengumumkan pemutusan hubungan kerja sama dengan Team Lunatix setelah melakukan penyelidikan internal. Mereka juga mengumumkan bahwa mereka akan mengambil alih manajemen tim MDL-nya sampai akhir musim, memastikan bahwa pemain dan skuad Blacklist Academy mendapatkan dukungan yang pantas.

MDL Filipina juga mengambil langkah serupa dengan mengeluarkan pernyataan resmi dan menyatakan bahwa mereka sedang melakukan penyelidikan terkait masalah ini. Mereka menekankan pentingnya memprioritaskan kesejahteraan pemain dan memberikan platform terbaik untuk pertumbuhan esports profesional.

Sementara itu, Team Lunatix masih belum memberikan pernyataan resmi terkait masalah ini, meninggalkan penggemar dalam ketidakpastian. Mereka harus menunggu pembaruan lebih lanjut tentang perkembangan situasi ini.

Pada tanggal 25 September 2023, MDL Filipina akhirnya mengumumkan hasil investigasinya dan mengambil tindakan tegas terhadap Blacklist Academy Lunatix, tim yang terdaftar secara resmi di turnamen amatir. Mereka dikenakan hukuman sebagai konsekuensi dari kesalahan manajemen yang buruk oleh para pemainnya. Selain itu, liga juga berkomitmen untuk mengadakan lokakarya dengan harapan dapat mencegah masalah serupa muncul di masa depan, sehingga memberikan perlindungan yang lebih baik bagi pemain esports di MDL.

Update informasi menarik lainnya seputar game dan anime hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Madddpsy
Just a person who is looking for who he is
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: