Alasan Guardian Tales Bisa Populer di Indonesia

Wahyu Nur Iman, 28 Agustus 2023

Alasan Guardian Tales Bisa Populer di IndonesiaGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, PATI – Guardian Tales adalah salah satu permainan seluler yang sangat populer di kalangan gamer mobile Indonesia. Dikembangkan oleh Kakao Games, permainan ini bergaya action RPG yang menghadirkan petualangan penuh aksi, cerita mendalam, dan humor yang khas. Uniknya meski memiliki style grafis pixel art, Guardian Tales berhasil masuk ke pasar Indonesia yang mana tidak begitu menerima grafis klasik seperti ini. Lalu apa yang membuat Guardian Tales begitu populer di Indonesia?

Gameplay Action Yang Sederhana Namun Menarik

Gameplay Guardian Tales

Pertempuran dalam Guardian Tales adalah salah satu aspek yang paling menghibur. Sistem pertempuran dalam permainan ini memungkinkan pemain untuk mengendalikan karakter utama mereka secara langsung dan juga memanggil karakter pendukung. Ini menciptakan pertempuran yang penuh taktik, di mana pemain harus menghindari serangan musuh dan merencanakan strategi mereka dengan bijak. Dengan berbagai senjata dan kemampuan yang tersedia, setiap pertempuran adalah pengalaman yang seru.

Desain Karakter Menarik

guardian tales

Guardian Tales memiliki banyak karakter yang menarik dan unik. Mulai dari prajurit berani hingga penyihir licik dan makhluk-makhluk ajaib lainnya. Setiap karakter memiliki kepribadian mereka sendiri dan cerita latar belakang yang mendalam. Dari segi desain, karakter – karakter Guardian Tales sudah terbilang mewah dan high class. Belum lagi terdapat banyak kontum untuk mempercantik karakter – karakter ini.

Baca Juga:

Ramah Kepada Kaum F2P

Gamer Indonesia sudah terbiasa dengan game – game gratis. Kecenderungan untuk melakukan top up bagi gamer Indonesia tidak begitu tinggi terutama bagi mereka yang ekonominya pas – pasan. Guardian Tales menawarkan banyak sekali hadiah untuk kaum F2P sehingga mereka bisa mendapatkan item – item kuat di game. Tidak jarang juga game ini memberikan item seperti senjata hingga karakter secara gratis.

guardian tales

Bisa Dimainkan di Device Kentang

Ketika banyak game mobile bermunculan denga grafis tinggi dan size yang begitu besar, Guardian Tales hadir untuk para gamer spek kentang. Full size Guardian Tales hanya sekitar 2 – 3 GB. Ini berbeda jauh dengan beberapa gacha game yang bahkan mampu menembus angka 10 GB.

Komunitas Yang Hidup

Komunitas dalam suatu game terutama game online berperan cukup krusial. Guardian Tales di Indonesia bisa dibilang memiliki komunitas yang solid baik di in game maupun di luar game seperti grup sosial media. Dalam komunitas ini, pemain dapat saling berbagi tips dan trik dengan sesama pemain. Ini menciptakan pengalaman bermain yang lebih sosial dan memungkinkan pemain untuk terhubung dengan orang-orang dari berbagai tempat.

Baca Juga:

Banyaknya Content Creator Guardian Tales

Selain komunitas, Content Creator juga berperan penting dalam mempopulerkan game Guardian Tales. Banyaknya Content Creator di media internet seperti Youtube membuat pemain tidak kesulitan dalam mencari guide atau tips and trick di Guardian Tales.

Itulah beberapa alasan kenapa Guardian Tales bisa begitu populer di Indonesia menurut GAMEFINITY. Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk memainkan game Guardian Tales? Jangan lupa ikuti akun resmi Gamefinity di FacebookInstagram, dan TikTok. Nikmati juga kemudahan top up dan  voucher games kesayangan kalian dengan harga murah di Gamefinity.

author avatar
Wahyu Nur Iman
Manusia biasa yang bisa ditemui dimana sja
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: