Alasan Pro Player Fighting Lebih Memilih Arcade Stick

Madddpsy, 6 September 2023

Alasan Pro Player Fighting Lebih Memilih Arcade StickGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Arcade Stick menjadi salah satu jenis kontroler andalan selain kontroler sejenis untuk PlayStation dan XBOX. Banyak pro player game fighting sering memilih untuk menggunakan arcade stick karena beberapa alasan yang cukup penting. Beberapa dari mereka mungkin terlihat memakai perangkat ini saat bermain, dan ada beberapa alasan mengapa mereka memilih arcade stick sebagai alat kontrol utama mereka.

Alasan Pro Player Fighting Lebih Memilih Arcade Stick

Alasan Pro Player Fighting Lebih Memilih Arcade Stick

Salah satu alasan utama adalah kenyamanan dan ergonomi dari layout tombol di arcade stick. Arcade stick didesain khusus untuk game fighting, dengan tombol-tombol yang ditempatkan dalam susunan yang nyaman untuk tangan pemain. Sebagian besar arcade stick memiliki layout yang mirip dengan mesin arcade asli, yang telah menjadi standar dalam game fighting. Ini membuatnya lebih mudah bagi pemain untuk melakukan gerakan dan kombinasi tombol dengan cepat dan tepat.

Ukuran besar arcade stick sebenarnya merupakan kelebihan. Tombol-tombol yang besar dan terpisah memungkinkan pemain untuk menekan tombol-tombol dengan lebih akurat dan presisi. Saat bermain game fighting, setiap gerakan dan serangan harus dijalankan dengan tepat waktu dan presisi, dan arcade stick memfasilitasi ini.

Baca Juga:

Layout Tombol pada Arcade Stick yang Mempermudah dalam Eksekusi

Alasan Pro Player Fighting Lebih Memilih Arcade Stick

Selain itu, tombol-tombol yang besar pada arcade stick juga memungkinkan pemain untuk menggunakan lebih banyak jari mereka. Dengan banyak tombol yang dapat dijangkau dengan tangan, pemain memiliki lebih banyak pilihan untuk memilih serangan dan gerakan yang tepat dalam permainan. Ini sangat penting dalam pertandingan yang penuh dengan kombo sulit dan pergerakan yang rumit.

Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan arcade stick atau kontroler biasa pada akhirnya tergantung pada preferensi masing-masing pemain. Beberapa pemain mungkin merasa lebih nyaman dengan kontroler biasa dan memiliki keahlian yang hebat dengan perangkat tersebut. Intinya, kunci untuk menjadi pro player dalam game fighting adalah berlatih dengan perangkat yang membuat pemain merasa paling nyaman dan efektif.

Meskipun arcade stick mungkin menjadi pilihan utama banyak pro player game fighting karena kelebihan ergonomic dan desain yang memudahkan permainan, pemilihan alat kontrol tetaplah hal yang subjektif dan dapat bervariasi dari satu pemain ke pemain lainnya.

Update informasi menarik lainnya seputar game dan anime hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Madddpsy
Just a person who is looking for who he is
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: