Alone in the Dark Reboot Ditunda hingga Januari 2024

Dimas Galih Putrawan, 11 September 2023

Alone in the Dark Reboot Ditunda hingga Januari 2024Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Alone in the Dark reboot terpaksa harus melewatkan momentum Halloween tahun ini, momen yang lazim dalam perilisan game bertema horor. THQ Nordic selaku publisher memilih untuk menunda perilisannya dari 25 Oktober 2023 hingga Januari 2024. Alasannya cukup sederhana, terlalu banyak persaingan dari game besar lain.

THQ Nordic Resmi Mengumumkan Penundaan hingga Januari 2024

THQ Nordic pertama kali mengabarkan keputusan penundaan Alone in the Dark reboot melalui Twitter resminya. Mereka mengunggah gambar dengan tulisan “JANUARY 16, 2024” sebagai tanggal rilis baru. Pihak publisher secara gamblang menjelaskan bulan Oktober ini menjadi momen persaingan ketat dari game besar baru lain.

Alone in the Dark reboot

“Kami bertujuan agar [game ini] tetap menjadi Alone in the Dark sebisa mungkin. Untuk menghormati ini, game horor spine-chilling ini sudah dijadwalkan ulang untuk siap mengeluarkan horornya pada 16 Januari 2024. Penundaan ini memiliki dua tujuan: tidak hanya agar memperkenankan kami untuk membuat pengalaman gaming sempurna secara cermat, tetapi juga agar memberi kesempatan untuk membenamkan pada perilisan [game] yang penuh pada Oktober,” ungkap THQ Nordic melalui press release.

Game Besar yang Rilis Oktober 2023 Membuat Alone in the Dark Reboot Tertunda

Jika memperhatikan jadwal perilisan pada Oktober 2023, terdapat beberapa game besar akan meluncur. Kedua contoh terdekat yang disebutkan THQ Nordic adalah Marvel’s Spider-Man 2 dan Alan Wake 2. Alan Wake 2 sendiri mengalami penundaan hingga 27 Oktober 2023, 10 hari dari jadwal sebelumnya. Sementara itu, Marvel’s Spider-Man dijadwalkan rilis pada 20 Oktober 2023.

Baca juga:

Belum lagi pada bulan jadwal perilisan Alone in the Dark reboot sebelumnya terdapat deretan game besar lain yang siap mencuri perhatian. Super Mario Bros. Wonder dijadwalkan meluncur pada 20 Oktober 2023, hari yang sama saat Marvel’s Spider-Man 2 rilis. Sonic Superstars akan rilis 17 Oktober, sementara Forza Motorsport siap rilis 10 Oktober. Awal Oktober masih ada Assassin’s Creed Mirage yang dijadwalkan rilis 5 Oktober.

Alone in the Dark reboot kini akan rilis 16 Januari 2024 di PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X|S.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: