Angka Pemain No Man’s Sky Naik Berkat Peluncuran Starfield

Dimas Galih Putrawan, 13 September 2023

Angka Pemain No Man’s Sky Naik Berkat Peluncuran StarfieldGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Perilisan Starfield pada awal September 2023 ternyata berdampak positif bagi No Man’s Sky. Kedua game itu memiliki konsep yang hampir serupa, yaitu penjelajahan luar angkasa dengan jumlah planet sangat banyak. Game open world sci-fi survival besutan Hello Games itu akhir-akhir ini mengalami kenaikan angka pemain aktif di Steam.

Sempat Terkenal sebagai Salah Satu Game Terburuk

Gamer tentu tidak asing dengan peluncuran No Man’s Sky yang terkenal sangat buruk pada 2016. Pada awalnya, game itu mendapat kritikan tidak sesuai yang dijanjikan, terutama kurangnya fitur. Terlebih, pemasarannya yang mengundang hype besar disebut-sebut kontroversial. Beberapa pemain juga menghujat Hello Games karena minimnya komunikasi.

Meski sempat dicap sebagai salah satu game terburuk, Hello Games sudah memperbaiki dan memperluas game besutannya itu sesuai visi yang dijanjikan. Berbagai update pun termasuk berbagai fitur yang sudah dijanjikan. Hal ini memicu review dari pemain dan kritikus lebih positif.

No Mans Sky v4.4 Echoes before Starfield

Major update terbarunya, v4.4 atau disebut sebagai Echoes, rilis pada 24 Agustus 2023. Versi terbaru itu menambah freighter battle, staff yang bisa dikustomisasi, sebuah ras robot baru, dan cerita tambahan. Kemungkinan ini juga menjadi faktor naiknya angka pemain.

Baca juga: 

Berkat Starfield, Angka Pemain No Man’s Sky Naik!

No Man's Sky and Starfield

Peluncuran Starfield memang mengundang banyak hype dari gamer, mulai dari early access pada 1 September 2023 hingga perilisan resmi pada lima hari kemudian. Game sci-fi RPG itu menjadi peluncuran terbesar bagi Bethesda dengan 6 juta pemain.

Tampaknya peluncuran Starfield berdampak positif bagi No Man’s Sky. Menurut SteamCharts, angka pemain game besutan Hello Games itu mulai melonjak pada akhir Agustus, sempat mencapai 20.998 pemain aktif pada 28 Agustus 2023. Angka ini kemudian naik menjadi 30.120 pada 3 September 2023, hari ketiga early access Starfield.

Per 10 September 2023, No Man’s Sky berhasil mencapai 34.085 pemain aktif, angka tertingginya semenjak peluncuran Starfield. Akan tetapi, angka tersebut memang tidak setinggi rekor tertingginya, yaitu 212.321 saat peluncuran yang terkenal buruk itu.

Tampaknya, Starfield dan No Man’s Sky akan semakin memuaskan pemainnya dengan berbagai update yang akan datang selama beberapa tahun ke depan.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: