Anti Pemain Asing, Alter Ego Habis 1 Miliar Pemain Lokal

Ucy Sugiarti, 23 Januari 2024

Anti Pemain Asing, Alter Ego Habis 1 Miliar Pemain LokalGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Belakangan ini, Alter Ego Esports (AE) memberikan pengumuman informasi roster yang akan bermain di MPL ID Season 13 mendatang.

Ramainya para roster di MPL ID dengan mendatangkan pemain atau pelatih asing terutama dari negara PH. Berbeda halnya dengan tim Esports ini yang tetap mempertahankan para pemain dari lokal Indonesia.

Alasan Alter Ego Memilih Pemain Lokal di MPL ID S13

Delwyn CEO Alter Ego
CEO Alter Ego Beli Pemain Rp1 Miliar

Berawal dari adanya live streaming dari CEO Alter Ego Esports Delwyn Sukamto dan Luthfi Halimawan selaku Direktur Konten Alter Ego Esports yang menanggapi rumor yang beredar, hingga menanggapi pertanyaan dari penonton.

Pertanyaan yang dilontarkan oleh para penonton mengenai pemain lokal di Alter Ego Esports hingga adanya pertanyaan yang meragukan kemampuannya untuk mengalokasikan dana lebih besar untuk pemain asing.

“Tujuan kami dalam mendirikan Alter Ego adalah untuk mengembangkan bakat-bakat pemain muda, individu yang kami yakini memiliki potensi untuk meraih kesuksesa dalam dunia ini,” ungkap Delwyn saat melakukan live streamig di YouTube Alter Ego Esports.

Selanjutnya, menanggapi pertanyaan kedua dari hal ini dapat mengejutkan bahwa di MPL ID Season 13 mengeluarkan uang lebih dari Rp1 Miliar untuk belanja roster lokal yang akan bermain di MPL ID Season 13.

“Enggak ada duit ya? Kalau soal duit, sebenarnya di season 13 kita beli pemain lebih dari Rp1 miliar. Jadi itu enggak tahu jatuhnya punya duit atau nggak, biar kalian aja yang nilai,” sambung Delwyn.

Hal yang mendasari, Alter Ego dengan tetap menggunakan roster full Indonesia karena percaya sejak dulu kerap berhasil lolos kualifikasi MPL sebelum franchise.

“Balik lagi ke awal, kita kan Alter Ego bikin tim MPL juga karena awalnya percaya tim kita waktu itu berhasil qualified ke MPL sebelum franchise itu bisa menjadi juara atau bahkan present Indonesia gitu. Dari awal emang maunya sebisa mungkin roster itu full Indonesia karena kan namanya juga MPL Indonesia,” tegas Delwyn.

Adanya perombakan pada roster Alter Ego di season 13 ini dengan merapihkan banyak sektor untuk dapat meraih prestasi.

Demikian pembahasan mengenai tim Alter Ego Esports yang mempersiapkan full pemain lokal dengan merogoh kocek lebih dari Rp1 miliar.

Ikuti akun GAMEFINITY di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Ucy Sugiarti
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: