APAC Predator League 2024 dan Dominasi Tim Filipina

Maytiska Omar, 28 Januari 2024

APAC Predator League 2024 dan Dominasi Tim FilipinaEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – APAC Predator League 2024 telah berakhir pada hari Minggu, 14 Januari 2024, di Mall of Asia Arena, Filipina dengan dua divisi, yaitu Dota 2 dan VALORANT. Blacklist Rivalry dan Team Secret berhasil mengangkat Predator Shield yang bergengsi di kategorinya masing-masing.

APAC Predator League 2024 sukses diadakan, seluruh tiket yang terjual habis dan penonton dapat menonton secara online melalui live streaming di platform YouTube Predator. Selain itu, ada penampilan memukau dari beberapa artis di Filipina, seperti boygroup sekaligus duta Acer SB19, Sarah Geronimo, cosplayer Alodia Gosiengfiao, dan masih banyak lagi.

“Kesuksesan Asia Pacific Predator League 2024 menunjukkan kekuatan komunitas esports yang berkembang di kawasan ini dan kemampuan perangkat Predator untuk mendukung sesi permainan yang intens saat memainkan berbagai judul game populer,” kata Andrew Hou, President of Acer Pan Asia Pacific Operations.

Highlights Blacklist Rivalry Juara Dota 2 di APAC Predator League

Setelah melalui beberapa match, Blacklist Rivalry menang atas sesama tim Filipina, Execration di Grand Final Dota 2. Keduanya bermain dengan hebat, walaupun berakhir dengan skor 2-0.

Abed “Abed” Yusop tampil luar biasa, dengan meraih 8.5 kill dan 14 assist dalam seri tersebut untuk menjadi ujung tombak serangan timnya. Tim Blacklist juga berhasil mengalahkan pemain bintang Execration, Mark “Bob” Urbino.

Dengan begitu, Tim Execration pun berada di posisi kedua pada grand final Predator League selama dua tahun berturut-turut. Mereka membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 20.000 US Dollar atau sekitar 300 juta rupiah.

Pemenang utama, Blacklist Rivalry memenangkana hadiah uang tunai sebesar 65.000 US Dollar atau sekitar 1 miliar Rupiah. Untuk pemenang ketiga dan keempat, tim Aster Tiongkok dan IHC Esports dari Mongolia juga menerima masing-masing USD 7.500 atas penampilan mengesankan mereka.

Baca juga: 

APAC Predator League Division Valorant

Team Secret menjadi pemenang dari kategori VALORANT pada APAC Predator League 2024.
Team Secret menjadi pemenang dari kategori VALORANT pada APAC Predator League 2024

Selain dalam kategori Dota 2, tim Filipina juga berhasil menyabet Predator Shield untuk kategori VALORANT. Team Secret memegang kendalipenuh atas permainan menghadap FAV Gaming di babak final. Adrian “invy” Reyes menjadi bintang pada pertandingan tersebut.

Tim yang juga dikenal sebagaai “The Adobo Gang” di kalangan para penggemarnya, telah memenangkan trofi LAN dan Predator Shield pertamanya sejak awal berdirinya tim VALORANT.

Sama seperti pemenang Dota 2, Team Secret juga pulang dengan total hadiah USD 65.000. Sementara itu, FAV Gaming memenangkan USD 20.000 untuk penampilan terbaik mereka. Posisi ketiga dan keempat ditempati BOOM Esports dari Indonesia dan Team Flash dari Vietnam juga menerima masing-masing USD 7.500.

Selain kemenangan untuk dua tim, juga ada penghargaan Intel MVP Award yang diberikan kepada pemain terbaik selama kompetisi.

Baca juga:

Intel MVP Award

Penghargaan Intel MVP diberikan kepada pemain luar biasa yang menonjol di kompetisi selama gelaran Asia Pasifik Predator League 2024. Untuk Dota 2, penghargaan diberikan kepada pemain carry Polo “Raven” Fausto dari Blacklist Rivalry.

Di VALORANT penghargaan ini diberikan kepada pemain duelist Jeremy “Jremy” Cabrera dari Team Secret. Kedua pemain membawa pulang hadiah tambahan sebesar USD 10.000 serta Intel MVP Award Trophy untuk penampilan individu mereka.

Duta Acer, SB19 dengan Alodia Gosiengfiao memeriahkan APAC Predator League 2024 di Manila, Filipina.
Duta Acer SB19 dengan Alodia Gosiengfiao memeriahkan APAC Predator League 2024 di Manila Filipina

Felip dan Ylona Garcia menjadi pembuka hari pertama, membuat penonton heboh dengan penampilan mereka yang seru. Disusul dengan penampilan dari Urbandub dan Al James, serta penampilan spesial dari pembawa acara TV Donny Pangilinan.

Hari ke-2 tak kalah mengesankan dengan penampilan luar biasa dari Josh Cullen, Sandwich, Spongecola, Pablo, dan KZ Tandingan, yang menyanyikan lagu Predator, “It Lies Within.”

APAC Predator League 2025 akan diadakan di Malaysia. Kualifikasi akan dimulai pada akhir tahun 2024, selanjutnya Grand Final pada awal tahun 2025. Nantikan keseruan perebutan Predator Shield selanjutnya!

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: