Apex Legends: Mengenal Karakter Ash, Guide Gameplay

Dimas Galih Putrawan, 31 Oktober 2023

Apex Legends: Mengenal Karakter Ash, Guide GameplayGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Bagi pemain Apex Legends yang pernah memainkan Titanfall 2, mereka sudah tidak asing lagi dengan Ash. Karakter bernama asli Ashleigh Reid ini merupakan legend Assault yang pertama kali muncul pada season 11, menjadikannya karakter dari Titanfall secara langsung sebagai playable character.

Ash menjadi legend offensive yang versatile, menjadikannya cocok berada di posisi terdepan dalam taktik hit-and-run. Ability-nya bisa dibilang memudahkan untuk memangsa musuh secara cepat.

Sebelum bergabung dalam Apex Games, Dr. Ashleigh Reid merupakan ilmuwan yang direkrut Syndicate untuk mencuri sumber bahan bakar eksperimental di Olympus. Namun, saat lab tersebut meledak akibat kecelakaan, ia dinyatakan tewas.

Kenyataannya, otaknya diletakkan di sebuah simulacrum, membubatnya kehilangan ingatan yang didapat selama bertahun-tahun. Alhasil, hanya tersisa kepribadian Ash yang haus akan kuasa, Setelah pertemuan dengan Horizon yang menjebol program simulacrum, kepribadian Leigh mulai muncul. Ash akhirnya memutuskan untuk berpartisipasi di Apex Games.

Daftar Ability Ash di Apex Legends

Passive Ability: Marked for Death

Apex Legends Ash Marked for Death

Passive milik Ash menjadi salah satu alasan Ash cocok untuk memburu mangsanya. Marked for Death membantunya untuk melacak musuh penyerang dari Death Box yang baru muncul. Ia dapat menandai lokasi setiap Death Box yang muncul dalam 3 menit terakhir. Berinteraksi dengan satu Death Box akan mengungkap lokasi keberadaan penyerang korban selama delapan detik. Penggunaan Marked for Death pada setiap Death Box hanya berlaku satu kali, berarti ia tidak bisa menggunakannya pada Death Box yang sama dua kali.

Musuh akan ternotifikasi jika Ash mulai menandai mereka dari Death Box musuh yang mereka serang terakhir kali itu. Tidak heran mereka juga bisa melacak lokasi keberadaan Ash sendiri. Oleh karena itu, pemain harus menandai musuh jika bersiap untuk menyerang. Hindari saat Ash atau rekan squad sedang memiliki HP rendah.

Tactical Ability: Arc Snare

Apex Legends Ash Arc Snare

Arc Snare menjadi ability bagi Ash untuk meluncurkan sebuah peluru menjadi perangkap snare. Musuh yang terkena kontak dengan snare akan terkena damage dan stun.

Ability ini memiliki cooldown 25 detik dan jangkauan radius 4 meter. Arc Snare akan aktif selama lima detik hingga musuh terkena kontak. Salah satu pilihan terbaik untuk menggunakan ability ini adalah saat musuh berupaya melarikan diri, terutama menggunakan ability yang membantunya lolos.

Ultimate Ability: Phase Breach

Apex Legends Ash Phase Breach

Jika ingin lebih cepat membasmi musuh tanpa harus berlari lama, Ash bisa mengandalkan Ultimate Ability-nya, Phase Breach. Ability ini membuatnya membuka portal satu arah pada sebuah lokasi tujuan. Portal tersebut bisa digunakan Ash, rekan timnya, dan bahkan musuh sekaligus.

Ultimate Ability akan aktif selama 15 detik dengan cooldown 2 menit. Ia bisa mengarahkan portal secara horisontal atau vertikal. Saat digunakan vertikal, Ash dan timnya bisa memanfaatkan dataran tinggi untuk berlindung atau mengincar musuh, terutama jika punya sniper. Keuntungan lainnya, Phase Breach bisa digunakan untuk melewati jendela, memudahkan Ash dan timnya keluar dari bangunan atau situasi terdesak.

Baca juga:

Kombinasi Legend yang Cocok untuk Ash di Apex Legends

Ash memiliki ability yang bisa membantunya dalam melacak dan membasmi musuh. Mulai dari Marked for Death dari Death Box untuk mencari pembunuh pemiliknya hingga Phase Breach yang menjadi jalan pintas untuk menyergap musuh. Namun, Marked for Death-nya sekaligus bisa menjadi bumerang, membuat musuh mengetahui lokasinya.

Jika dilihat lebih dekat, satu-satunya ability yang setidaknya memicu damage adalah Arc Snare, Tactical-nya. Namun, mengingat ia tergolong class Assault, ability-nya justru sangat menguntungkan baginya untuk memburu musuh.

Berdasarkan kelebihan dan kekurangannya, berikut adalah kombinasi legend yang cocok untuk Ash di Apex Legends:

  • Octane dan Pathfinder: Phase Breach milik Ash ternyata cocok untuk menjadi kombo dengan Launch Pad milik Octane dan Grappling Hook. Tidak hanya cocok untuk melarikan diri, tetapi lebih utamanya bisa digunakan untuk menyergap musuh pula. Implementasi teknik ini akan bekerja dengan baik, membuat tim lebih mudah untuk membasmi musuh.
  • Fuse dan Mad Maggie: Ash juga bisa dikombinasikan dengan Fuse dan Maggie. Kombo ini cocok bagi pemain yang ingin fokus dalam combat jarak jauh sebelum menyergap musuh. Fuse dan Mad Maggie masing-masing memiliki ability berkekuatan dahsyat, jika Ash bergabung dengan keduanya, mereka bisa menambah tekanan bagi musuh.
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: