Apex Legends: Mengenal Karakter Fuse, Guide Gameplay

Dimas Galih Putrawan, 5 September 2023

Apex Legends: Mengenal Karakter Fuse, Guide GameplayGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Pemain Apex Legends tentu sudah tidak asing dengan Fuse. Karakter Legend asal Australia ini umumnya bisa menghebohkan dalam combat berkat ability-nya, membuat musuh sering sekali jengkel saat menghadapinya. Legend Assault ini menjadi karakter menyenangkan saat dipakai bagi pemain yang ingin membuat musuh frustrasi.

Diceritakan bahwa Fuse bertumbuh besar di Salvo, sebuah planet yang penuh dengan kekacauan dan pembunuhan. Ia berkerja sebagai mercenary (tentara bayaran) bersama Maggie, teman masa kecilnya. Maggie ingin menjadi salah satu warlord terkuat, sementara Fuse menjadi gladiator terbaik di Bonecage, sebuah pertandingan berdarah di Salvo.

Saat keduanya bergabung dengan Syndicate, Fuse memutuskan untuk berpartisipasi di Apex Games. Namun, Maggie merasa terabaikan dan marah, membuatnya ikut bergabung dalam persaingan demi mengicar Fuse.

Mengenal Ability Fuse di Apex Legends

Passive Ability: Grenadier

Apex Legends Fuse Grenadier

Aset terhebat dari Fuse adalah Passive Ability-nya, Grenadier. Ability ini memberinya sebuah stack ekstra per slot inventory. Bahkan mulai season 16, ia bisa mengakses lebih banyak granat. Saat meluncurkan granat, ia menggunakan arm cannon, membuat tembakan granat lebih cepat 70 persen, lebih jauh, dan sangat akurat.

Berkat Grenadier, Fuse bisa memprioritaskan dalam penggunaan granat karena ia bisa memicu damage lebih banyak pada musuh. Ia juga bisa melempar Frag Grenade dengan kekuatan tambahan dari Grenadier untuk menghancurkan granat secara efektif. Jika ingin melempar dalam jarak dekat, ia bisa menggunakan tangan alih-alih arm cannon.

Passive Ability milik Fuse ini memiliki interaksi khusus dengan granat dalam beberapa metode tertentu. Misalnya, saat menggunakan Black Market Boutique milik Loba, ia bisa mengambil dua granat per stack di inventory-nya.

Tactical Ability: Knuckle Cluster

Apex Legends Fuse Knuckle Cluster

Tidak kalah dari Grenadier, Knuckle Cluster menjadi Ability terpenting bagi Fuse. Ia bisa meluncurkan sebuah cluster bomb yang meledak menjadi beberapa ledakan kecil selama enam detik. Tactical Ability ini memiliki dua charge dengan cooldown berdurasi 20 detik.

Tactical Ability ini akan memicu 60 damage pada musuh dengan 10 damage tambahan jika tepat sasaran. Berhati-hatilah saat menggunakan Knuckle Cluster karena Fuse bisa saja terkena damage.

Keuntungan Knuckle Clusters adalah kemampuan untuk terlihat seakan seperti granat biasa. Berarti Ability ini juga bisa menghancurkan berbagai gadget seperti Black Market Boutique milik Loba, Surveillance Drone milik Crypto, dan Amped Cover milik Rampart. Namun, Knuckle Cluster tidak bisa menghancurkan Interception Pylon milik Wattson.

Baca juga:

Ultimate Ability: The Motherlode

Apex Legends Fuse The Motherlode

Ultimate Ability-nya, The Motherlode, mungkin mengingatkan pada background Fuse sebagai gladiator. The Motherlode membuatnya meluncurkan pengeboman yang akan meledak dan berubah menjadi lingkaran api Thermite di sekitar. Siapapun (termasuk Fuse sendiri) yang menyentuh dinding api itu akan terkena 35 damage dan efek burn selama 5 detik yang menambah 5 damage perdetik serta memperlambat langkah. Cooldown untuk Ultimate Ability ini berdurasi 2 menit.

Saat The Motherlode aktif, Fuse dan rekan timnya dapat mendapat keuntungan dari musuh yang panik dan ingin segera keluar. Ultimate ini bisa bersinergi dengan Black Hole milik Horizon sekaligus menghancurkan Defensive Bombardment milik Gibaltar. Terlebih, ini bisa digunakan sebagai penghalau jika Fuse dan timnya butuh waktu untuk melakukan healing atau mengisi peluru. Akan tetapi, Interception Pylon milik Wattson tetap bisa menangkisnya.

Rekomendasi Legend untuk Kombinasi Fuse di Apex Legends

Fuse menjadi Legend Assault yang terdengar keren bagi pemain Apex Legends. Toolkit-nya memiliki kemampuan untuk membuat pemain frustrasi. Pada kenyataannya, Passive Ability-nya sangat bergantung pada granat. Jika tidak ada granat, Passive-nya tidak akan begitu berguna. Knuckle Cluster dan Motherlode juga cukup mudah untuk ditangkis atau dihindari meski benar-benar kuat.

Terlebih, ketiga Ability milik Fuse hanya berfokus pada penyerangan. Bisa dibilang, dia menjadi salah satu Legend yang tidak begitu balanced. Ia akan cocok dalam posisi tengah. Terakhir, kemungkinan banyak pemain yang tidak nyaman saat menggunakannya pertama kali, pasalnya Fuse menggunakan pendekatan sangat offensive dalam sebuah battle royale ber-pace cepat. Faktor ini membuatnya cukup sulit untuk digunakan.

Berdasarkan kelebihan dan kekurangannya, berikut adalah komposisi tim yang cocok untuk Fuse di Apex Legends:

  • Mad Maggie dan Ash: Memang tidak salah untuk memasangkan Fuse dan Mad Maggie di Apex Legends, keduanya adalah teman masa kecil sekaligus rival dalam lore-nya. Jika digabungkan dengan Ash, mereka akan membentuk tim ideal yang mengandalkan damage banyak dengan Tactical Ability masing-masing. Komposisi ini sempurna untuk serangan jarak menengah hingga jauh saat menuju endgame selama tidak membuat kesalahan.
  • Loba dan Gibraltar: Dalam situasi tertentu, kombinasi antara Fuse dengan Loba dan Gibraltar bisa bekerja sangat baik. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Loba bisa menggunakan Black Market Boutique, Ultimate-nya, untuk menyediakan berbagai Item, termasuk Fuse yang membutuhkan granat. Fuse sendiri bisa menerobos defense musuh berkat granat dan Knuckle Cluster-nya. Gibraltar bisa membuat pertahanan dengan Bubble Shield-nya.
author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: