Apex Legends Mobile Tetap Luncurkan Season 4, Aspire

Dimas Galih Putrawan, 15 Februari 2023

Apex Legends Mobile Tetap Luncurkan Season 4, AspireGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Apex Legends Mobile memang akan dimatikan pada 1 Mei 2023 menyusul keputusan EA sendiri. Saat pengumuman tersebut, penggemar setia bertanya-tanya tentang nasib season keempatnya yang sempat ditunda hingga Valentine. Kebanyakan dari mereka berpikir season terbaru tersebut tidak akan pernah rilis.

Secara mengejutkan, EA dan Respawn Entertainment mengumumkan season terbaru tersebut akan rilis. Bahkan, laman di App Store dan Google Play yang sempat dikira sudah dihapus telah diperbaharui. Season keempat yang bertajuk Aspire itu sudah diluncurkan per 15 Februari 2023.

Legend Baru (dan Terakhir) di Apex Legends Mobile: Horizon

Apex legends Mobile Season 4 Horizon
Horizon, legend baru Apex Legends Mobile

Dalam season keempat Apex Legends Mobile, Horizon telah hadir sebagai Legend baru. Legend bernama asli Dr. Mary Somers itu sempat bocor oleh leaker sebelum resmi terungkap bersama dengan season terbaru tersebut.

Horizon merupakan legend gravitational manipulator yang sebelumnya diperkenalkan di Apex Legends season 7. Selain ketiga ability khasnya dari versi PC dan konsol, Horizon juga memiliki perks eksklusif mobile sebagai berikut:

  • Swift Landing: Mempercepat dengan waktu singkat saat jatuh dari ketinggian.
  • Gravitational Pull: Saat knocked down, Horizon dapat menggunakan Gravity Lift.
  • Leap for Mankind: Horizon dapat melompat lebih tinggi saat ability Tactical dan Ultimate digunakan.
  • Cosmic Lift: Tinggi Gravity Lift meningkat hingga 50 persen
  • Extra Dimension: Horizon tetap di Gravity Lift lebih lama
  • Dark Matter: Black hole menghancurkan semua perangkap musuh di sekitarnya
  • Deadly Momentum: Menggunakan Finisher mengurangi cooldown ability Ultimate sebesar 30 persen.
  • Battle Adaptation: Menggunakan Finisher menambah 100 point ke EVO Shield
  • Tactical Advantage: Menggunakan Finisher meng-charge ability Tactical

Map Baru: Olympus

Apex Legends Mobile Season 4 Olympus
Olympus, map baru di Apex Legends Mobile

Seperti season ketujuh di versi PC dan konsolnya yang memperkenalkan Horizon, map baru Olympus akan hadir di season keempat di versi mobile-nya. Map tersebut merupakan kota melayang di mana Horizon pernah tinggal dan bekerja. Terletak di planet Psamathe, map tersebut menampilkan fitur Gravity Elevator sebagai cara baru berkeliling di sekitar map.

Signature Weapon Baru: The Afterburner

Uniknya, Signature Weapon, senjata ekuivalen dari Heirloom di versi PC dan konsolnya, bukan untuk Rhapsody, satu lagi Legend eksklusif di versi mobile selain Fade. Octane justru mendapat Signature Weapon untuk versi mobile-nya. Padahal sebelumnya Octane sudah mendapat Heirloom The Butterfly Knife.

Apex Legends Mobile Season 4 the Afterburner
The Afterburner, signature weapon milik Octane

Signature Weapon terbaru dinamakan The Afterburner. Senjata tersebut merupakan tongkat pemukul kasti yang dapat menguatkan keinginan Octane untuk membuat lebih banyak kekacauan. Senjata ini memiliki enam tingkat dan dua bentuk mematikan. The Afterburner dapat dikustomisasi dengan efek visual unik.

Mode, Event, dan Turnamen Baru

Dua mode baru di Apex Legends Mobile sudah hadir begitu season keempatnya meluncur, yakni Lightning Battle dan Deja Loot. Lightning Battle menampilkan fitur cooldown yang berkurang secara drastis, safe zone awal lebih kecil, dan round lebih sedikit. Sedangkan Deja Loot menampilkan fixed loot. Team Deathmatch disebut akan kembali ke versi mobile pada waktu yang belum ditentukan.

Uniknya, salah satu fitur terbaru di season 4 adalah Tournament, di mana pemain akan saling berhadapan dengan pemain lain secara kompetitif dan mendapat reward. Turnamen di versi mobile terbagi menjadi tiga.

  • Elimination Tournaments: berfokus pada damage, knock, dan kill.
  • Legend Tournaments: wajib menggunakan Legend tertentu.
  • Ranked Tournaments: tantangan tersulit bagi para pemain terbaik.

Jadi Persembahan Terakhir Apex Legends Mobile

Laman resminya menyebut season keempat dari Apex Legends Mobile sebagai “tur perpisahan” sebelum tutup server. Tampaknya EA akan tetap menutup game battle royale mobile besutannya itu sesuai jadwal.

Baca juga: Apex Legends Mobile Bakal Resmi Dimatikan Mei Ini

Namun, pemain justru berharap agar Apex Legends Mobile dapat tetap lanjut setelah season keempat. Bahkan, banyak dari mereka mencuit di Twitter agar EA dapat mengubah pikirannya. #SaveApexMobile telah menjadi trending.

Apex Legends Mobile Season 4, Aspire, sudah meluncur pada 15 Februari 2023. Game mobile tersebut akan dimatikan 1 Mei 2023 mendatang.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: