Assassin’s Creed Mirage Dapat Theme Song dari OneRepublic

Dimas Galih Putrawan, 29 September 2023

Assassin’s Creed Mirage Dapat Theme Song dari OneRepublicGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – OneRepublic, band pop rock terkenal asal Amerika Serikat, telah berkolaborasi dengan Ubisoft untuk merilis theme song dari Assassin’s Creed Mirage. Theme song tersebut, Mirage, kini sudah tersedia di berbagai layanan streaming musik favorit seperti Spotify dan Apple Music.

Kabar ini menyusul banyaknya artis pop besar berkolaborasi dengan studio game untuk membuat lagu original terinspirasi dari game. Mulai dari Starfield, League of Legends, hingga Valorant. Kabar OneRepublic membuat lagu original untuk Assassin’s Creed Mirage menyusul Imagine Dragons yang melakukan hal serupa untuk Starfield.

Mirage, Theme Song Assassin’s Creed Mirage dari OneRepublic dan Mishaal Tamer

Assassin’s Creed Mirage OneRepublic theme song

Theme song dari Assassin’s Creed Mirage yang berjudul Mirage telah rilis pada Jumat, 22 September 2023. Lagu itu merupakan hasil kolaborasi dari OneRepublic dan Ubisoft. Tidak hanya band asal Amerika Serikat tersebut, tetapi juga Mishaal Tamer penyanyi asal Arab Saudi.

Kolaborasi kedua artis musik itu menghasilkan lagu bernuansa franchise Assassin’s Creed dengan elemen musik Timur Tengah. Tentunya, lagu tersebut mengambil sample dari soundtrack khas franchise karya Brendan Angelides dan Layth Sidiq.

Baca juga:

Ryan Tedder Mengaku Bandnya Merupakan Gamer, Juga Penggemar Assassin’s Creed

“Banyak orang yang tidak tahu hal ini tentangku, tapi bandku dan diriku sendiri merupakan gamer. Setelah menggelar tur secara ekstensif di Timur Tengah, aku ingin mengangkap jiwa dari daerah itu dan menggambarkan lokasi dari game sebanyak mungkin melalui lagu. Aku tak sabar untuk fans kami dan Assassin’s Creed untuk mendengar hasilnya,” ungkap Ryan Tedder, frontman OneRepublic melalui press release dilansir dari NME.

Tedder juga mengaku dirinya selalu menggemari Assassin’s Creed dari awal. Untuk membuat theme song Mirage, ia menggunakan cerita dan latar game tersebut sebagai inspirasi pada lirik dan melodi secara kreatif.

Sementara itu, Mishaal Tamer merupakan artis asal Arab Saudi yang tengah naik daun. Menurut GamingLyfe, ia baru-baru ini menjadi opening act tur konser musim panas OneRepublic di Eropa pada 2023. Musiknya disebutkan sebagai paduan elemen musik Arab dengan K-pop, indie rock, dan Urban Latino.

“Untuk tampil di sebuah lagu dengan pahlawan musikku, OneRepublic, demi sebuah soundtrack game favoritku, menjadi mimpi yang terwujud. Aku merasa terhormat untuk menjadi bagian dari kolaborasi spesial dengan OneRepublic dan Assassin’s Creed.”

Mirage, theme song Assassin’s Creed Mirage, sudah bisa diperdengarkan di layanan streaming favorit. Sementara itu, game-nya sendiri akan meluncur pada 5 Oktober 2023 di PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan Amazon Luna. Versi iOS untuk iPhone 15 Pro akan menyusul

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: