Assassin’s Creed Mirage Hadirkan Suara Kumandang Azan

Camilla Anindita, 10 November 2023

Assassin’s Creed Mirage Hadirkan Suara Kumandang AzanGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, BekasiAssassin’s Creed Mirage yang merupakan game terbaru dari seri game populer Assassin’s Creed bakal menghadirkan suara Azan. Suara Azan ini dapat berkumandang secara otomatis ketika ada momen-momen tertentu pada alur game tersebut.

Perlu kalian ketahui bahwa game ini berlatar belakang kawasan Baghdad, Irak pada abad ke-9 Masehi. Ini menjadi salah satu latar utama era keemas an Islam yang terletak di Timur Tengah, di mana para penganut agama Islam saling bertukar ilmu keagamaan dan membagikannya kepada masyarakat yang berada di dalam dan luar Baghdad.

Oleh karena itu, tim pengemabng Ubisoft cabang Bordeaux menciptakan atmosfer otentik yang menggambarkan latar tersebut sesuai orisinal. Itu pun termasuk dengan menghadirkan ssuara kumandang azan.

Suara Kumandang Azan di Game Terdengar saat Subuh

Assassin's Creed Mirage

Dilansir Volix, game Assassin’s Creed Mirage yang mempunyai sistem Day-Night cycle bisa menganti latar waktu dari pagi sampai malam secara otomatis. Suara kumandang azan sendiri dapat kamu dengar ketika menjelang pagi atau subuh di beberapa titik kawasan Baghdad.

Uniknya, suara azan ini dikumandang langsung oleh pengisi suara asli yang berperan sebagai muazin atau dikenal dengan pengumandang azan.

Pemain yang jeli juga bisa menemukan tokoh-tokoh NPC (Non-Playable Characters) yang ada di sekitar mereka yang tengah melakukan ibadah salat ketika azan berkumandang. Sayangnya, pemain sendiri tidak diberi pilihan untuk bisa melakukan salat.

Di sisi lain, sang pemain diberi pilihan untuk bisa mematikan audio musik game tersebut secara otomatis setiap azan dikumandangkan. Hal ini memang sudah sesuai dengan aturan asli Islam yang menyatakan segala bentuk aktivitas harus berhenti sejenak ketikan azan dikumandangkan. Oleh karena itu, pemain bisa merasakan sensasi secara langsung ketika mendengan kumandang azan tanpa adanya gangguan dari suara musik game ataupun suara lainnya.

Baca juga: 

Alur Cerita Permainan Assassin’s Creed Mirage

Assassin's Creed Mirage

Dalam permainan Assassin’s Creed Mirage, sang pemain dapat mengendalikan karakter Basim Ibn Ishaq. Basim Ibn Ishaq adalah pencopet muda yang hidup dan tinggal  di kawasan Baghdad pada abad ke-9.

Ia pun bergabung ke dalam organisasi rahasia yang bernama The Hidden Ones. Di sana ia diajari cara berperang untuk melawan organisasi musuh bebuyutan mereka yakni Order of the Ancients. Sebagai karakter Basim, nanti pemain bakal dikasih kesempatan untuk mejelajahi seluruh kawasan Baghdad, Irak secara bebas. Di sini pemain juga mulai diperkenalkan budaya, sosial, hingga sejarah semua lokasi yang ada di kawasan Baghdad.

Assassin’s Creed Mirage sendiri sudah dirilis pada 5 Oktober 2023 lalu melalui Epic Games Store. Kamu bisa menemukan game ini pada platform PS4, PS5, Xbox, dan juga PC. Rencananya, game ini juga bisa dimainkan di iPhone 15 Pro tahun depan mendatang.

author avatar
Camilla Anindita
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: