Ban 10 Hero, Resmi Hadir pada Pick MLBB Terbaru 2024

Ucy Sugiarti, 23 Januari 2024

Ban 10 Hero, Resmi Hadir pada Pick MLBB Terbaru 2024Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Secara resmi, Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) kembali rilis patch terbaru di awal tahun 2024. Moonton memperkenalkan adanya sistem ban baru di mode Ranked Mobile Legends dan membuat para pemain di setiap tim bisa melakukan ban 10 hero.

Adanya perubahan pada sistem draft pick MLBB telah rilis pada 17 Januari 2024 kemarin.

Akan tetapi, adanya sistem baru ini membuat para pemain cukup membingungkan. Pasalnya, ada 10 kolom hero ban dan sebelum draft pick dimulai pemain juga diminta untuk dapat memilih posisi yang ingin mereka mainkan.

Penjelasan Sistem Draft Pick MLBB Terbaru 2024

Ban 10 Hero di Mobile Legends
Pick Terbaru MLBB 2024

1. Pemilihan Lane

Pada fase ini, bisa memilih jalur mana yang ingin dimainkan dan dapat menunjukkan tingkat kemenangan pada jumlah total pertandingan yang dimainkan pada saat bermain di lane tertentu.

Dalam hal ini, sangat membantu rekan dalam satu tim karena akan mengetahui kemampuan dari satu pemain dengan pemain lainnya.

2. Ban 10 Hero dan Blind Ban

Selanjutnya, setelah pemilihan Lane bisa memasuki fase draft pick. Pada saat draft pick, masing-masing tim akan melakukan ban terhadap 5 hero.

Namun, hal yang paling seru adalah adanya sistem Blind Ban yang nantinya masing-masing tim tidak bisa melihat hero apa yang di ban oleh lawan.

Ban terdiri dari 2 fase, pada fase pertama player 1,2, dan 3 di kedua tim akan melakukan ban pada pilihan mereka. Selanjutnya, pada fase kedua di player 4 dan 5 kedua tim akan melakukan ban pada pilihan mereka.

Adanya Blin Ban, akan adanya potensi pada masing-masing tim untuk dapat melakukan ban terhadap hero yang sama jadi cukup tinggi.

3. Terdapat Fitur Quick Chat

Pada draft pick terbaru, MLBB akan memperkenalkan fitur quick chat yang dapat mempermudah para pemain untuk melakukan komunikasi saat pemilihan hero.

Ketika ada lebih dari satu player memilih lane yang sama maka sesama tim mendapatkan notifikasi tentang konflik Laning.

Baca juga: 

Ban 10 Hero MLBB Hanya untuk Mythic

Fitur terbaru ini hanya bisa dirasakan dan tersedia di room Mythic hingga Mythical Immortal. Ketika masih Epic atau Legend, sistem draft sebelumnya dengan hanya ban 6 hero yang dapat terpakai.

Akan tetapi, sistem dari ban 10 hero terbilang cukup unik karena ban tidak bergantian, dengan blind ban untuk tiga hero dan blind ban dua hero selanjutnya.

Dengan begitu, ban hero yang sama terjadi oleh kedua tim yang sedang bertanding dan tidak mempersulit kondisi tim sehingga hero-hero META masih bisa terpakai.

Tiga blind ban dapat dilakukan secara bersamaan oleh tim A dan tim B dan dua blind ban selanjutnya bersamaan oleh mereka. Setelah ban selesai, baru dapat terungkap hero-hero yang di ban oleh musuh.

Ikuti terus akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram, dan TikTok untuk mendapatkan informasi lengkap lainnya dari  kami.

author avatar
Ucy Sugiarti
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: