Banishers: Ghost of New Eden Resmi Alami Penundaan

Dimas Galih Putrawan, 2 Oktober 2023

Banishers: Ghost of New Eden Resmi Alami PenundaanGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Setelah Alone in the Dark reboot, nasib serupa juga terjadi pada Banishers: Ghost of New Eden. Game besutan Don’t Nod dan Focus Entertainment itu harus mengalami penundaan dari jadwal rilis 7 November 2023 menjadi 13 Februari 2024. Alasannya? Terlalu banyak perilisan game besar lain pada bulan jadwal rilis awal.

Focus Entertainent dan Don’t Nod Umumkan Penundaan Hingga Februari 2024

Banishers Ghost of New Eden delayed

“Kami telah memutuskan menunda perilisan franchise baru ini selama tiga bulan, hal ini karena pasar game tengah mengalami siklus perilisan intens untuk judul AAA di PC dan konsol pada akhir tahun. Kami yakin bahwa perilisan komersial Banishers: Ghosts of New Eden selama periode yang tidak terlalu penuh akan bisa mendapat perhatian secara layak,” ungkap Don’t Nod dan Focus Entertainment dalam sebuah pernyataan resmi.

Alasan ini tidak jauh dari berbeda dengan Alone in the Dark reboot. Game horor besutan THQ Nordic itu alami penundaan dari akhir Oktober menjadi 16 Januari 2024. Alasan di balik penundaan tersebut tidak lain banyaknya game besar yang akan rilis pada Oktober. Sebut saja contohnya Alan Wake 2, Marvel’s Spider-Man 2, dan Super Mario Wonder.

Baca juga:

Game action RPG besutan Don’t Nod itu pertama kali diumumkan pada The Game Awards 2022. Detail selanjutnya pun terungkap saat Summer Game Fest 2023. Baru-baru ini, Focus Entertainment cukup gencar dalam mempromosikan game ini. Trailer terbaru, Gameplay Overview Trailer, memperlihatkan gameplay lebih detail. Hal ini cukup mengejutkan saat penggemar mendengar Focus Entertainment memilih menunda perilisannya.

Game Besar yang Rilis November 2023 Picu Penundaan Banishers: Ghost of New Eden

Tampaknya musim gugur ini akan penuh dengan perilisan game besar. November 2023 juga menjadi momen yang sangat besar bagi gamer karena banyaknya game AAA yang bermunculan.

Call of Duty: Modern Warfare 3 menjadi contoh terbesar yang akan rilis pada November 2023. Begitu pula dengan Persona 5 Tactica, spin-off dari Persona 5. Ditambah, masih ada Like a Dragon Gaiden, The Taos Principle 2, dan Tales of Arise: Beyond the Dawn DLC.

Meski kini akan rilis Februari ini, Banishers: Ghosts of New Eden tentu masih harus bersaing dengan game besar yang juga akan rilis bulan tersebut. Contohnya adalah Persona 3 Reload, Final Fantasy VII Rebirth, Granblue Fantasy Relink, dan Suicide Squad Kill the Justice League.

Banishers: Ghost of New Eden kini akan rilis pada 13 Februari 2024 di PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X|S.

Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: