Bethesda Bocorkan Starfield Dapat Fitur Menarik Tahun Depan

Dimas Galih Putrawan, 19 Desember 2023

Bethesda Bocorkan Starfield Dapat Fitur Menarik Tahun DepanGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Bethesda sudah membocorkan detail update untuk Starfield mulai tahun depan. Mereka menjanjikan beberapa pengembangan quality-of-life seperti cara baru bertualang, dukungan mod, dan fitur yang sudah menjadi permintaan penggemar, city map.

Bethesda Janjikan Berbagai Fitur Baru di Starfield

Melalui post di subreddit Stafield, Bethesda membagikan pernyataan bahwa mereka sedang bekerja keras untuk mencari solusi terhadap beragam masalah. Masalah-masalah itu sudah menjadi permintaan penggemar yang menjadi perhatian tim pengembang.

Mereka menjanjikan akan ada update besar pada awal tahun depan. Secara spesifik, update tersebut akan termasuk perbaikan progress quest. Tidak hanya itu, tim pengembang ikut berendcana menambah beberapa fitur quality-of-life baru ke dalam game. Salah satunya mod support resmi, cara baru untuk menjelajahi luar angkasa, dan city map.

“Kamu telah bekerja keras untuk membuat fitur baru yang kalian minta, dari city map hingga mod support, dan cara baru utuk berjelajah,” tulis Bethesda.

Bethesda berharap setiap update untuk Starfield akan tiba dalam kira-kira enam minggu. Update tersebut bisa berupa hotfix lebih kecil hingga patch penting.

City Map dan Cara Travel Baru Jadi Pemintaan Banyak Penggemar

Starfield telah rilis pada September lalu dan mendapat tanggapan positif dari kritikus dan penggemar. Game sci-fi RPG itu berhasil mencapai total 10 juta pemain dalam tiga minggu, membuatnya memecahkan rekor bagi Bethesda. Di balik prestasi itu, penggemar memberikan keluhan tentang absennya beberapa fitur, salah satunya minimnya city map dan kurangnya kendaraan darat.

Baca juga:

Starfield City Map

Fitur city map sudah pasti membuat penggemar sangat senang. Pasalnya, mereka membutuhkannya map secara interaktif untuk memudahkan pencarian points of interest. Ditambah, bisa saja Bethesda menambah kendaraan darat sebagai “cara baru untuk berjelajah”.

Bethesda juga sebelumnya pernah mengungkap mereka sedang mengerjakan dukungan mod untuk Starfield. Tidak heran mereka berminat untuk menambahnya setelah kesuksesan sebelumnya di Skyrim. Kesuksesan fitur itu akan tergantung pada minat modder untuk membuat konten baru untuk game.

Selain ketiga fitur itu, expansion DLC pertama Starfield, Shattered Space, kemungkinan rilis pada tahun 2024, menambah peluang agar pemain lama kembali menikmati game-nya. Hal ini menunjukkan Bethesda benar-benar berkomitmen untuk membuat game sci-fi RPG-nya agar bisa dimainkan dalam jangka panjang.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: