Bocor, Spider-Man Mulltiplayer Insomniac Dilaporkan Batal

Dimas Galih Putrawan, 30 Desember 2023

Bocor, Spider-Man Mulltiplayer Insomniac Dilaporkan BatalGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Baru-baru ini Insomniac Games mengalami kebocoran data yang sangat besar. Tidak hanya bocoran tentang Marvel’s Wolverine, terdapat pula informasi tentang game Spider-Man multiplayer yang tampaknya dibatalkan. Meski Insomniac sendiri sudah memberi pernyataan setelah menjadi korban kebocoran data, pihaknya sama sekali tidak mengungkap game multiplayer tersebut.

Insomniac Games Alami Kebocoran Data

Pada 19 Desember lalu, Rhysida, sebuah grup Ransomware, merilis lebih dari 1,3 juta file dengan total size 1,62 terabyte. Kebocoran ini menyusul ancaman dari Rhysida yang menuntut tebusan US$2 juta dalam bentuk Bitcoin dari Insomniac.

Kebocoran data dari game Marvel’s Wolverine menjadi perhatian besar bagi publik. Kumpulan file tersebut berupa detail tentang desain level, karakter, dan juga screenshot dari game. Tidak hanya itu, terdapat pula kesepakatan antara Sony dan Marvel untuk membuat tiga game X-Men, dengan Wolverine menjadi game pertama.

“Kami sangat sedih dan marah terhadap serangan siber di studio kami akhir-akhir ini dan dampak emosional bagi tim. Kami sudah berfokus untuk saling mendukung selama beberapa hari,” ungkap Insomniac Games melalui laman X-nya.

Tim pengembang memastikan pengembangan Marvel’s Wolverine akan dilanjutkan sesuai rencana. Mereka berjanji akan mengungkap informasi lebih lanjut saat waktu yang tepat.

Baca juga:

Bocoran Ungkap Game Spider-Man Multiplayer Batal?

Marvel's Spider-Man multiplayer

Ternyata detail tentang Marvel’s Wolverine bukan satu-satunya menjadi perhatian besar dari kebocoran data itu. Sebuah game Spider-Man multiplayer juga bocor. Bocoran tentang game tersebut kemudian dibenarkan oleh Jason Schreier dari Bloomberg.

Scheier mengklaim sudah berbicara pihak yang familiar dengan rencana Insomniac. Mereka mengungkap game mulii-player itu sudah lama dibatalkan.

Game tersebut mengambil judul Spider-Man: The Great Web dan dan dipercaya memiliki konsep para pemain sebagai Spider-people menghadapi kasus kejahatan di seluruh New York. Tidak diketahui sama sekali apakah The Great Web akan rilis sebelum atau sesudah Spider-Man 2.

Selain itu, online mode untuk Marvel’s Spider-Man 2 ikut bocor. Hal ini menandakan tim pengembang mungkin belum menghentikan pengembangan konsep multiplayer tersebut.

Meski bocoran sudah mengungkap rencana Insomniac Games berikutnya dan batalnya sebuah game Spider-Man multi-player, penggemar tampaknya harus menunggu pengumuman detail lebih lanjut secara resmi dari tim pengembang.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: