Butsss Tertarik Melawan Tim Mongolia Daripada Tim China

Zeinal Wujud, 14 November 2023

Butsss Tertarik Melawan Tim Mongolia Daripada Tim ChinaEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Sejak Mobile Legends memasuki panggungnya di Tiongkok, banyak harapan tertuju pada kehadiran pemain profesional dari negeri tersebut. Munculnya KBG dan NOVA Esports sebagai perwakilan China telah menarik perhatian global, tetapi mereka belum sepenuhnya menunjukkan kecemerlangan yang diantisipasi. Sebagai bagian dari ONIC Esports, Butsss memberikan pandangannya terkait perjalanan awal tim China.

Performa Tim China Belum Menonjol

Tim China KBG Esports

China, sebuah negara dengan reputasi kuat dalam dunia esports, telah menimbulkan ekspektasi tinggi sejak kedatangan mereka dalam kompetisi MLBB. Namun, hasil scrim antara tim Indonesia dan Tiongkok menunjukkan ketidaksesuaian dengan harapan. Meskipun pemahaman Butsss bahwa Mobile Legends masih dalam tahap pengembangan di Tiongkok, hal ini dapat dianggap sebagai penyebab utama performa yang belum menonjol.

Mobile Legends masih berumur jagung di negeri tirai bambu tersebut, bahkan masih dalam tahap beta atau pengembangan. Akan sangat wajar jika nanti tim asal China belum bisa menunjukkan performa yang baik seperti yang diharapkan banyak para penggemar.

“Itu wajar aja sih soalnya mereka kan baru masuk scene MLBB juga, jadi wajar buat mereka kalo misalnya belum terlalu jago,” ujar Butsss.

Baca juga:

Potensi Tim China: Tantangan dan Prospek

ONIC Butsss di MPL ID S8

Meskipun saat ini mereka mungkin belum sejajar dengan tim-tim unggulan dari wilayah lain seperti MPL ID atau PH, Butsss percaya bahwa potensi mereka dapat berkembang dengan cepat. Dia yakin bahwa jika diberikan kesempatan dan waktu yang cukup, tim MLBB China dapat menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan dalam waktu yang relatif singkat.

“Tergantung sih, kalau misalnya mereka try hard banget ya paling satu season dua season mungkin bisa,” papar Butsss.

Butsss Mending Lawan Tim Mongol Daripada Tim China

Butsss tertarik melawan tim Mongolia daripda Tim China

Kehadiran China dalam ranah kompetitif Mobile Legends menjanjikan persaingan yang semakin menarik. Sementara banyak yang menantikan mereka sebagai pesaing utama, Butsss merasa lebih tertantang untuk berhadapan dengan Team SMG dari Malaysia dan Team Lilgun dari Mongolia, menganggap tim Mongolia lebih kuat daripada tim China.

“SMG sama Lilgun Mongolia. Soalnya gua ngeliat tim Mongolia lebih kuat (dari tim China),” tutup Butsss.

Baca juga:

Pandangannya menggambarkan prospek dan tantangan yang ada dalam pengembangan tim MLBB China. Meskipun belum menonjol saat ini, potensi mereka menjadi kekuatan dominan dalam beberapa musim ke depan tidak dapat diabaikan.

Demikian pembahasan Butsss Tertarik Melawan Tim Mongolia Daripada Tim China. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: