Call of Duty: Modern Warfare 3 Ungkap Detail Zombies Mode

Dimas Galih Putrawan, 29 September 2023

Call of Duty: Modern Warfare 3 Ungkap Detail Zombies ModeGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Zombies mode akhirnya kembali di Call of Duty: Modern Warfare 3! Untuk pertama kalinya, mode populer itu akhirnya hadir di seri Modern Warfare. Activision telah merilis sebuah cinematic teaser dan mengungkap lebih jauh tentang lore di balik mode Zombies di era modern dalam franchise.

Seperti yang sudah diketahui, Sledgehammer Games memimpin pengembangan Modern Warfare 3, sekuel dari Modern Warfare 2 yang rilis tahun lalu. Kali ini, Treyarch memimpin pengembangan mode Zombies bersama Sledgehammer Games dan High Moon Studios. Berbeda dari game Call of Duty sebelumnya, mode Zombies di Modern Warfare 3 disebut memiliki map terbesar sepanjang masa.

Breakdown Trailer Ungkap Lore Zombies di Call of Duty: Modern Warfare 3

Berdasarkan breakdown trailer di laman resmi Call of Duty, terdapat beberapa adegan penting yang membangun lore dari mode Zombies di Modern Warfare 3. Cinematic teaser berawal dari adegan pertempuran militer saat malam hari di sebuah lokasi seperti biasa. Itu semua berubah ketika sebuah kelompok yang menemukan empat mayat busuk duduk mengelilingi meja di sebuah kamar hotel. Di tengah meja itu, terdapat dua buah vial dengan bahan aktif misterius.

Call of Duty: Modern Warfare 3 Zombies mode vial

Salah satu dari mereka mengambil dua vial itu dan membuka topeng. Sosok itu adalah Viktor Zakhaev, musuh dari Task Force 141. Kemudian, sekelompok polisi militer tiba dan menerbu kelompok Zakhaev yang kalah jumlah. Putus asa, ia terpaksa melempar salah satu vial itu ke tanah menghadap sekelompok polisi yang menyerangnya sebelum kabur.

Call of Duty: Modern Warfare 3 Zombies mode smoke Call of Duty: Modern Warfare 3 Zombies Mode zombie

Vial itu mengeluarkan sebuah asap ungu yang menyebar secara cepat di jalanan menyelimuti seluruh kelompok polisi dan seketika mengubah mereka menjadi zombies. Salah satu anggota Zakhaev yang gugur juga berubah sebelum menyerang salah satu korban selamat. Zakhaev pun tersenyum melihat senjata itu bisa mengubah segalanya.

Call of Duty Modern Warfare 3 Zombies Mode Operation Deadbolt

Tak lama setelah itu, CIA membuat Operation Deadbolt dengan SSO Kate Laswell memberi arahan pada para Operator. Operator di balik operasi itu tidak lain adalah Johnny “Soap” MacTavish, Simon “Ghost” Riley, dan sosok Operator yang tidak terlihat. Sergei Ravenov dari Black Ops Cold War akan menjadi kapten untuk memimpin mereka.

Mereka tidak hanya akan berhadapan dengan zombie, tetapi juga ancaman dari Terminus Outcomes, sebuah perusahaan militer swasta yang direkrut Zakhaev. Zombies mode di Call of Duty: Modern Warfare 3 tampaknya menjadi kelanjutan dari naratif Dark Aether dari Vanguard dan Black Ops Cold War.

Zombies Mode Tersedia Mulai saat Peluncuran

Kabar baiknya lagi, Zombies mode akan tersedia di Call of Duty: Modern Warfare 3 mulai saat peluncuran. Kali ini, Zombies mode di Modern Warfare 3 menawarkan lebih banyak “cooperative experience” tidak seperti sebelumnya. Ini berarti pemain bisa bekerja sama dengan squad lain alih-alih hanya membentuk tim beranggotakan empat orang.

Selain menjadi open-world PvE extraction survival, mode ini juga memiliki elemen unik tersendiri. Salah satunya dalam bentuk Spesial Story Mission dan juga cinematic untuk memperkaya cerita.

Baca juga:

Detail lebih lanjut tentang Zombies mode di Modern Warfare 3 akan terungkap saat event Call of Duty Next pada 5 Oktober mendatang. Informasi lebih lanjut tentang multiplayer MW3 dan juga masa depan Warzone juga akan dibeberkan oleh Activision saat itu.

Call of Duty: Modern Warfare 3 Zombies Mode Zombie Ghost Skin pre-order

Call of Duty: Modern Warfare 3 meluncur di PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X|S pada 10 November 2023. Jika melakukan pre-order, pemain bisa meng-unlock Operator Skin Zombie Ghost yang juga bisa digunakan saat Modern Warfare 2 season 6 dimulai.

Editor: Zeinal Wujud

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: