Call of Duty Resmi Hentikan DMZ Mode, Tergantikan Zombies?

Dimas Galih Putrawan, 5 Desember 2023

Call of Duty Resmi Hentikan DMZ Mode, Tergantikan Zombies?Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Setelah pertama kali muncul saat perilisan Warzone 2.0 (sekarang Warzone) November tahun lalu, Activision resmi menghentikan mode DMZ di Call of Duty. Kabar ini menyusul integrasi Warzone dengan Modern Warfare 3 mulai season 1 pada 6 Desember. Mode DMZ kini tidak akan mendapat konten baru, secara efektif memberikannya hanya life support.

Mode DMZ Call of Duty Resmi Dihentikan!

Call of Duty DMZ ended

Sambil mengumumkan detail lebih lengkap tentang Modern Warfare 3 season 1, Activision mengumumkan di laman resminya pihaknya menghentikan mode DMZ. Meski begitu, mode extraction itu akan tetap bisa dimainkan di map yang sudah tersedia seperti Al Mazrah, Vondel, dan Ashika Island. Namun, mode itu tidak bisa dimainkan di map battle royale terbaru Warzone, Urzikstan. Berarti, DMZ tidak akan mendapat konten baru.

Mode DMZ tidak akan lagi tersedia atau secara langsung berinteraksi dengan Modern Warfare 3 atau Call of Duty: Warzone. Artinya progression dan konten baru Modern Warfare 3 atau Warzone, termasuk battle pass, tidak akan disinkronisasi pada mode DMZ ini. Juga, progress DMZ tidak akan dimasukkan ke Battle Pass [Modern Warfare 3] mulai season 1 mendatang,” tulis Activision.

DMZ di Warzone telah mendapat sambutan hangat dari kritikus dan penggemar. Beberapa dari mereka membandingkannya dengan Escape from Tarkov dan menjadi angin segar dari Call of Duty. Meski awal yang sangat baik, penggemar mengeluhkan berkurangnya konten dan dukungan DMZ dibandingkan multiplayer di Modern Warfare 2 dan battle royale di Warzone. Bahkan, mode extraction itu absen di event COD Next 2023.

Baca juga:

Mode Zombies Jadi Mode Extraction Pengganti?

Call of Duty DMZ replaced by Zombies

Modern Warfare 3 menghadirkan kembalinya mode Zombies dengan open-world. Mode tersebut memiliki banyak fitur DMZ. Hal yang menjadi pembedanya adalah mode Zombies mengharuskan pemain bertahan hidup dan membasmi para undead, sementara DMZ hanya mengharuskan untuk bertahan hidup dari pemain lain.

Kini, banyak penggemar menganggap mode Zombies menjadi pengganti mode DMZ karena konsep cukup mirip. Tampaknya Activision ingin memanfaatkannya dengan memprioritaskan mode Zombies open-world di Modern Warfare 3. DMZ terlihat akan segera dimatikan dalam waktu dekat, menajdi akhir dari eksperimen Activision untuk merambah dalam ranah extraction shooter.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: